[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara terkait sikap keras pemerintah untuk menerapkan skema kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang marak diberlakukan sejumlah daerah justru berdampak buruk pada tingkat pertumbuhan ekonomi nasional.

“Selama PSBB justru tingkat konsumsi masyarakat turun drastis. Kalau terus dilanjutkan di kuartal II 2020 nanti, ekonomi kita bisa tumbuh minus,” kata Airlangga saat menggelar webinar bersama Asosiasi Emiten Indonesia, Kamis (11/6/2020).

Dia menjelaskan, bahwa sebelum pandemi covid-19 tiba di Tanah Air sejatinya kondisi ekonomi nasional tengah berada pada tren positif. Akan tetapi, setelah sejumlah daerah kompak menerapkan aturan PSBB demi melindungi warganya dari paparan covid-19 justru turut memangkas tingkat pertumbuhan ekonomi nasional secara signifikan.

“Kita tidak ingin ekonomi kita tumbuh seperti kuartal I tahun ini (2,97 persen). Namun, pencapaian ini masih terhitung baik dibandingkan negara lain,” imbuh dia.

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here