[ad_1]

Untuk melanjutkan serangkaian webinar kami, Kepala Pemasaran PushON, Alex, membahas cara menggunakan media berbayar untuk mencapai ROI yang tepat.

Webinar ini mencakup perilaku pencarian dan perjalanan pengguna secara online, cara mengelola anggaran secara efektif, optimalisasi kampanye iklan, Google Shopping, dan pemasaran multi-channel.

Apa itu ROI?

ROI adalah singkatan dari Return On Investment.

Ada beberapa definisi untuk menggambarkan apa itu ROI, tetapi secara ringkas, ini adalah pengukuran dan keseimbangan dari apa yang Anda investasikan dengan Anda apa yang Anda capai. Misalnya, Anda ingin melihat apa yang telah dihasilkan investasi Anda untuk uang yang Anda masukkan ke dalam kampanye, atau paling tidak, impas.

Ketika datang ke iklan PPC, Anda harus menyetujui ukuran apa yang berhasil disampaikan oleh investasi dengan tim media berbayar Anda.

Berbagai faktor yang dapat memengaruhi ROI meliputi:

  • Penghasilan (ROAS)
  • Memimpin
  • Keuntungan
  • Pengguna Baru untuk Pemasaran
  • Kesadaran atau Kesan
  • Suka atau Mengikuti (Keterlibatan Sosial Berbayar)
  • Pendaftaran Email (Lead Generation)

Berikut adalah beberapa contoh strategi ROI efektif terbaru kami.

Menghitung ROI

Menghitung ROI memang membingungkan, tetapi bisa sesederhana yang Anda inginkan.

Ada berbagai cara untuk menghitung ROI, itulah sebabnya orang menjadi bingung. Di sini, di PushON, tim media berbayar kami memahami bahwa tidak ada klien yang sama, dan mereka semua memiliki harapan yang berbeda. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika menghitung ROI, seperti jumlah waktu yang dihabiskan untuk kampanye.

Tim media berbayar kami akan menyetujui pengukuran pengembalian atas apa yang diinvestasikan dan memberikan KPI yang realistis dan dapat dicapai. Misalnya, untuk setiap £ 1 yang dihabiskan, kami berharap akan melihat £ xxx sebagai imbalannya. Ini mempertimbangkan biaya penawaran kata kunci, jangkauan pemirsa, yang menggunakan saluran media berbayar, dll.

ROI PPC dan ROAS

Pendekatan untuk Pencarian

Agar strategi pemasaran berhasil, apakah itu Google Shopping atau kampanye pencarian organik, pemasar harus memiliki pendekatan strategis untuk perilaku pencarian pengguna dan perjalanan pelanggan. Ini mendasar, karena Anda perlu memahami bagaimana perilaku audiens Anda, apa kebutuhan mereka, di mana mereka berada (yaitu media sosial) dan apa yang membuat mereka bereaksi.

Setelah Anda memiliki garis dasar, Anda dapat mulai menyusun kampanye media berbayar Anda, bagaimana anggaran Anda harus dibagi antara berbagai saluran dan memantau kinerja untuk mendapatkan pemahaman lebih lanjut tentang perilaku pengguna. Informasi ini akan menginformasikan taktik pengeluaran yang efisien untuk memaksimalkan ROI dan KPI bisnis secara keseluruhan.

Perjalanan Pelanggan

Memahami perjalanan pelanggan Anda membantu menentukan kata kunci apa yang akan ditargetkan untuk menyelesaikan konversi.

  • Kata kunci penelitian atau istilah umum.
  • Setelah Anda memperoleh pemahaman yang lebih kuat tentang kebutuhan mereka, istilah pencarian menjadi lebih spesifik.
  • Pengguna sering memulai penelitian mereka menggunakan perangkat seluler, menyelesaikan konversi di tablet atau desktop.
  • Seringkali konversi akhir terjadi setelah pencarian Merek.

Memanfaatkan Pencarian

Mesin pencari adalah aset Anda yang paling kuat, jadi penting untuk memanfaatkan pencarian untuk memeras laba terbaik untuk kampanye Anda.

  • Strategi media berbayar yang berhasil perlu mengakomodasi semua fase perjalanan pelanggan yang menargetkan beberapa tujuan pencarian dan tipe perangkat.
  • Perhatikan nilai pencarian di sepanjang jalan.
  • Pindahkan pencari ke corong untuk tetap dengan tujuan strategis.

Perjalanan Pelanggan oleh Kampanye

Di sini, di PushON, tim media berbayar kami menggunakan berbagai teknik dan metode di seluruh pencarian berbayar tergantung pada tahap corong yang ditonton audiens. Ini memastikan kami mendorong strategi yang paling efektif untuk memandu pelanggan ke konversi.

Misalnya, tidak semua pengguna berada pada tahap yang sama dengan perjalanan pembeli mereka. Beberapa berada pada tahap awal di mana mereka meneliti dengan pencarian luas, yang lain tahu apa yang mereka cari tetapi memerlukan beberapa informasi dan beberapa konsumen tahu persis apa yang ingin mereka beli, sehingga pencarian mereka menjadi lebih halus.

Gambar di bawah membandingkan berbagai tahapan corong perjalanan dan gaya kampanye media berbayar yang harus Anda dorong untuk memenuhi permintaan konsumen. Metodologi ini dirancang dari pendekatan ‘Lihat Do Do Care’ yang sederhana.

Alokasi Anggaran

Penggunaan anggaran secara efisien adalah faktor penting dalam mengurangi pemborosan belanja dan memprioritaskan klik-pengeluaran ke titik yang paling reseptif dalam perjalanan pelanggan.

Di bawah ini adalah contoh bagaimana media berbayar kami pada umumnya membagi anggaran untuk memaksimalkan laba dan menghindari pemborosan.

Optimasi Kampanye Media Berbayar

Ada beberapa langkah yang akan dilakukan oleh setiap spesialis media berbayar untuk mengoptimalkan kampanye iklan secara efektif. Mengabaikan langkah-langkah ini membuat bisnis Anda berisiko mengabaikan calon pelanggan dan saluran, mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan ruang kampanye teratas di mesin pencari dan mendapatkan ROI positif.

Iklan Listing Produk (PLA)

Ada berbagai peluang untuk mempromosikan produk Anda dan cara mendapatkan eksposur dan ROI maksimum.

Perjalanan pelanggan dan optimalisasi kampanye harus dimasukkan sebagai bagian dari pendekatan strategis Anda dari mana dan kapan Anda ingin mengiklankan produk Anda secara online kepada siapa yang ingin Anda targetkan.

Di bawah ini adalah contoh dari berbagai peluang Iklan Listing Produk (PLA).

Iklan Belanja

Iklan Google Shopping tidak diragukan lagi saluran media berbayar yang paling berpengaruh. Google telah membuat iklan Belanja lebih menarik dan dapat diakses oleh pengguna, memungkinkan mereka untuk menelusuri berbagai produk sekaligus membuat perbandingan harga.

Karena fitur ini di atas hasil pencarian organik, pengguna lebih cenderung untuk memulai perjalanan mereka melalui Google Shopping, sebelum meninjau daftar yang tidak berbayar. Namun, persaingan untuk mendapatkan daftar teratas bisa tinggi, tergantung pada produk, itulah sebabnya mengapa optimasi iklan yang efektif dan memahami perjalanan pembelian pelanggan Anda sangat penting.

Contoh di atas adalah bagaimana iklan belanja ditempatkan di Google. Seperti yang Anda lihat, daftar pertama yang muncul untuk ‘botol bayi’ ditampilkan di bagian atas halaman sebelum daftar organik. Ada elemen visual ke Google Shopping yang memungkinkan pengguna untuk melihat gambar produk, biaya, pengecer, dan ulasan dalam hitungan detik. Ini sangat kuat dan meminta pengguna mengklik untuk menemukan informasi lebih lanjut, meningkatkan kemungkinan melakukan konversi.

Fitur lain, yang dapat membantu dengan kampanye Iklan Belanja, adalah Google memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol lebih besar terhadap hasil pencarian, dengan menyempurnakan daftar sponsor apa yang menjadi fitur yang paling relevan, menciptakan pengalaman yang dipesan lebih dahulu.

Contoh di bawah ini adalah untuk hasil yang sama seperti di atas tetapi melalui tab Google Shopping.

Seperti yang Anda lihat, pengguna dapat memfilter iklan Belanja berdasarkan merek dan harga.

Dengan konsumen memiliki kontrol lebih besar atas bagaimana mereka mencari dan berbelanja online, penting untuk mempertimbangkan faktor kunci ini ketika membuat iklan jika Anda mendapat manfaat dari ROI.

Penargetan dan Pengubah Iklan PPC

Penargetan adalah kunci. Anda harus memastikan orang yang tepat melihat iklan Anda pada waktu yang tepat; jika tidak, Anda akan berisiko mengirimkan lalu lintas berkualitas rendah ke situs web, menargetkan pengguna yang tidak tertarik untuk membeli.

Ada berbagai faktor penargetan yang perlu dipertimbangkan untuk iklan PPC seperti lokasi geografis, perangkat apa yang paling sering mereka gunakan, perilaku pengguna, dan kapan Anda ingin iklan tersebut ditayangkan. Melakukan ini dengan benar akan mendukung kinerja kampanye dan mencapai ROI positif.

Penjadwalan Penawaran

Penjadwalan penawaran memungkinkan kami untuk mengoptimalkan pengeluaran klik kami untuk hari konversi tertinggi dalam seminggu dan waktu dalam sehari. Ini penting untuk kesuksesan. Meningkatkan pengeluaran selama untuk titik konversi tertinggi dalam seminggu, menghasilkan lebih banyak pembelian, menghasilkan pendapatan dan meningkatkan serta mencapai target ROI Anda.

Ini adalah bagian strategis dari kampanye media berbayar dan menghindari pemborosan juga.

Di bawah ini adalah contoh konversi biaya per klik vs untuk waktu hari, dan hari dalam seminggu.

ROI Multi-Saluran

ROI multi-saluran mengacu pada menggabungkan berbagai saluran pemasaran untuk mencapai ROI yang positif. Ini termasuk membuat kampanye untuk mengawinkan iklan PPC dengan sosial, SEO, dan pemasaran email berbayar. Ini kembali ke pemahaman siapa audiens Anda, apa yang membuat mereka tergerak dan di mana mereka online.

Pemasaran multi-saluran juga menawarkan kesempatan untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, meningkatkan jumlah konversi dan menargetkan berbagai titik sentuh dalam perjalanan pembeli mereka.

Lihat Think Do Care

Model See Think Do Care telah memukau pemasaran multi-saluran di kepala. Ini mencerminkan berbagai tahap perjalanan pembeli pengguna dan saluran pemasaran mana yang menjadi fokus.

Bagaimana mengukur Lihat Think Do Care untuk kampanye media berbayar?

ROI Takeaways

Berikut ini adalah kunci utama yang perlu diingat tentang ROI:

  • ROI lebih dari sekadar matematika.
  • ROI lebih dari pendapatan.
  • Perjalanan adalah kunci untuk investasi.
  • Struktur akun KRITIS.
  • Perhatikan pengguna dan pahami bagaimana mereka berperilaku online.
  • Mengukur, memperbaiki, mengukur, memperbaiki.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mencapai pengembalian investasi positif, atau mempelajari lebih lanjut tentang manfaat media berbayar, hubungi PushON hari ini di 0161 820 7268 atau kirim email kepada kami untuk sales@pushon.co.uk.

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here