[ad_1]

Untuk waktu yang lama, bisnis e-commerce mengandalkan pemasaran konten untuk mendapatkan kehadiran online. Ini berasal dari saran yang diberikan oleh pemasar online dan sesama pengusaha.

Tetapi apakah ada manfaat untuk klaim ini?

Dalam posting ini, kami bertujuan untuk menunjukkan kepada Anda 11 alasan mengapa kami pikir pemasaran konten masih raja strategi SEO hingga hari ini. Dan untuk menyampaikan pendapat kami lebih sulit lagi, kami telah mendukungnya studi kasus dan / atau contoh untuk tidak meninggalkan ruang untuk keraguan.

Dengan itu, mengapa kita tidak melanjutkan dan berbicara tentang mengapa pemasaran konten penting hari ini.

Mengapa pemasaran konten itu penting

Alasan # 1: Bantuan Pemasaran Konten Pencarian Organik

Peningkatan kinerja dalam pencarian organik mungkin merupakan alasan terbesar mengapa Anda harus berinvestasi dalam pemasaran konten.

Google akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan kepada orang-orang hasil terbaik setiap kali mereka melakukan pencarian. Jadi selama Anda memiliki konten tingkat tinggi dan terkait dengan permintaan yang dibuat, konten Anda akan selalu muncul.

Dalam studi kasus yang diterbitkan di robbierichards.com, itu menunjukkan bagaimana satu pos dari perusahaan drone berhasil mencetak 20.314 tampilan halaman organik.

Pos tersebut berhasil membuat peringkat untuk istilah yang relevan seperti “bagaimana menerbangkan quadcopter”.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 1 - quadcopter

Posting juga muncul di posisi nol (paling atas SERPs; di atas hasil pertama) untuk istilah pencarian tertentu.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 1 - posisi nol

Posting ini memakan waktu tiga bulan untuk mencapai halaman pertama Google. Dan pada bulan kelima, akhirnya mengambil alih posisi pertama. Butuh satu bulan lagi untuk mendapatkan 20.314 tampilan halaman organik.

Bawa pulang: Anda tidak hanya perlu membuat posting berkualitas tinggi, tetapi Anda juga harus melakukan riset terlebih dahulu. Untuk membuat posting Anda lebih relevan, Anda harus memiliki kata kunci yang tepat dan optimalkan situs Anda untuk faktor peringkat di halaman. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan pemasaran konten untuk memberi peringkat secara organik di SERPs.

Alasan # 2: Pemasaran Konten Mendapat Orang untuk Kembali

Membuat seseorang membaca posting yang Anda terbitkan sekali itu bagus. Tapi tahukah Anda apa yang lebih baik? Agar orang itu mampir ke situs Anda tanpa kompromi.

Idealnya, Anda ingin orang pergi ke situs Anda, bahkan jika mereka tidak mencari solusi. Jika mengunjungi posting Anda menjadi kebiasaan bagi mereka, itu hanya akan melakukan keajaiban untuk kinerja keseluruhan situs Anda.

Express Writers mengkreditkan 90.000+ kunjungan per bulan untuk penerbitan posting berkualitas tinggi yang konsisten setiap minggu.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 2 - penulis ekspres

Pertumbuhan blog dimulai ketika menerapkan strategi konten kembali pada 2016. Pada awalnya, ia menerbitkan empat atau lima posting seminggu. Sekitar setahun kemudian, itu berubah menjadi satu atau dua pos seminggu. Dan sementara jumlah posting yang diterbitkan turun, kualitasnya naik.

Ini menghasilkan pengembangan pengikut.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 2 - mengungkapkan lalu lintas penulis

Dan karena meningkatnya jumlah kunjungan yang diperoleh Penulis Ekspres, semakin banyak orang terpapar dengan layanan yang ditawarkan perusahaan.

Bawa pulang: Jika Anda ingin orang-orang mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan, Anda akan membutuhkan orang untuk mengunjungi situs Anda secara teratur. Konten Anda dapat memberi mereka alasan untuk kembali. Bahkan jika mereka tidak segera mengonversi, mereka pasti akan mengingat nama Anda saat dibutuhkan.

Alasan # 3: Pemasaran Konten Mempromosikan Loyalitas Merek

Semakin banyak orang berduyun-duyun ke situs e-commerce Anda, semakin mereka akan setia kepada Anda dan apa yang Anda wakili. Dan alasan paling umum mengapa orang memasuki situs adalah karena konten yang diberikannya.

Untuk memberikan konten yang tepat, Anda harus melakukan riset. Tidak hanya penelitian kata kunci, ingatkan kamu. Tetapi penelitian aktual tentang jenis konten apa yang ingin dilihat pengguna Anda.

Ambil kasus AXA, salah satu pemimpin di pasar asuransi. Mereka bermitra dengan perusahaan pemasaran online untuk memahami apa yang beresonansi dengan audiens mereka.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 3 - axa

Melibatkan pengguna mereka juga membantu AXA membangun kepercayaan dan hubungan dengan audiens mereka. Dengan memanfaatkan pelanggan dan pengikutnya, AXA juga dapat membuat keputusan berdasarkan kinerjanya.

Penelitian yang dilakukan oleh Bain & Company mengidentifikasi loyalitas merek sebagai motivator bagi pelanggan, dengan pelanggan setia membelanjakan lebih banyak barang daripada pengunjung satu kali.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 3 - bain dan perusahaan

Bawa pulang: Bangun loyalitas pelanggan dengan memposting konten yang dicari audiens Anda. Semakin lama pelanggan Anda bertahan dengan merek Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan membeli lebih banyak produk dari Anda. Pengeluaran rata-rata mereka juga meningkat. Jadi layak menerbitkan konten secara konsisten.

Alasan # 4: Pemasaran Konten Meningkatkan Reputasi Merek

Ketika Anda mendapatkan semakin banyak pengikut, Anda akan melihat peningkatan dalam reputasi merek Anda. Mengapa?

Karena membangun merek adalah tentang kepercayaan. Dan bagaimana Anda mendapatkan kepercayaan dari audiens Anda?

Itu benar – dengan menerbitkan konten yang patut diperhatikan. Jika Anda terus mempublikasikan konten yang informatif dan faktual, maka orang-orang akan mempercayai merek Anda. Dan dengan itu muncul reputasi merek yang solid.

Tetapi bagaimana jika situs lain memposting konten negatif tentang merek Anda? Apakah pemasaran konten masih dapat membantu?

Tentu saja!

Inilah tepatnya studi kasus ini diterbitkan Mesin pencari Tonton konfirmasi.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 4 - menonton mesin pencari

Seorang klien menyewa perusahaan SEO untuk meningkatkan reputasinya secara online. Selain mengoptimalkan situs web klien mereka, perusahaan menerbitkan konten secara strategis pada berbagai jenis situs untuk mengubur semua konten negatif yang ditemukan tim.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 4 - strategi

Berkat strategi mereka, perusahaan SEO berhasil mengubah 90% dari 20 hasil teratas untuk merek menjadi konten positif dengan sisanya 10% menjadi posting netral.

Bawa pulang: Konten berpengaruh pada reputasi merek Anda. Anda dapat menggunakan pemasaran konten untuk mengontrol bagaimana publik memandang merek Anda.

Alasan # 5: Pemasaran Konten Mendapatkan Kepercayaan Pemirsa

Subjek kepercayaan disentuh secara singkat sebelumnya. Mari selami lebih dalam.

Sebagaimana dijelaskan oleh posting Stackla ini, merek langsung-ke-konsumen adalah pengguna sering dari pemasaran konten. Tapi bukan sembarang jenis konten. Mereka sekarang menggunakan konten pengalaman.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 5 - konten pengalaman

Konten eksperimental jauh lebih halus daripada salinan khas Anda. Dan dalam beberapa kasus, mereka berfungsi sebagai pendamping produk atau layanan. Bentuk konten ini bertujuan untuk mendidik atau menghibur penonton dengan harapan mendapatkan kepercayaan mereka.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 5 - mel

Salah satu contohnya adalah Majalah MEL. Publikasi online ini diproduksi oleh orang yang sama di belakang Dollar Shave Club.

Dollar Shave Club mulai MEL sehingga mereka dapat terhubung dengan pelanggan mereka di level yang lebih dalam. Ini bertujuan untuk membantu mereka menjadi yang terbaik dengan memberikan saran yang ditulis dari sudut pandang pria.

Bawa pulang: Memperoleh kepercayaan membutuhkan bisnis online untuk terhubung dengan audiens mereka di tingkat yang lebih dalam. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berinteraksi melalui konten yang relevan. Anda harus berkomunikasi dengan pelanggan Anda melalui pos Anda sehingga mereka langsung belajar sesuatu yang baru setelah setiap kunjungan situs.

Alasan # 6: Pemasaran Konten Memberi Anda Paparan Media Sosial

Jika audiens Anda menyukai apa yang Anda katakan, maka ada peluang bagus bahwa posting Anda akan menemukan jalan mereka ke media sosial.

Memiliki konten yang layak dibagikan memberi Anda platform lain untuk mendapatkan eksposur. Anda tidak lagi harus bergantung pada pencarian organik saja.

Apa yang membuat media sosial lebih baik adalah kenyataan bahwa orang-orang membagikan posting Anda dengan teman, rekan kerja, pengikut, dan keluarga. Itu berarti Anda mendapat manfaat dari dipromosikan oleh seseorang yang dipercaya orang lain.

Dan Anda dapat melakukan lebih dari sekadar membuat orang membagikan konten Anda di media sosial. Anda dapat memasukkan media sosial dalam kampanye pemasaran konten Anda.

Beberapa merek mulai menggunakan akun media sosial mereka untuk terhubung dengan audiens mereka. Daripada hanya berbagi posting dan halaman produk mereka, mereka sekarang fokus pada memposting konten yang dirancang khusus untuk mana saja media sosial platform tempat mereka berada.

E-Consultancy memiliki daftar contoh cerdas merek yang memaksimalkan kegiatan media sosial mereka untuk mempromosikan merek mereka.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 6 - pengetahuan

Bawa pulang: Anda harus memasukkan media sosial ke dalam kampanye pemasaran konten Anda. Ini tidak hanya memberi Anda platform lain untuk menumbuhkan bisnis Anda, tetapi juga membantu Anda terlibat dengan pelanggan potensial yang mungkin belum pernah mendengar tentang Anda sebelumnya.

Alasan # 7: Pemasaran Konten Memberi Anda Tautan Balik

Cara yang sama seperti orang berbagi pos di media sosial, pemilik situs bagikan posting yang mereka sukai di situs web mereka. Dan ketika mereka menautkan kembali ke Anda, Anda mendapatkan backlink.

Bagi mereka yang tidak tahu, backlink itu penting karena itu salah satu faktor yang dipertimbangkan Google ketika menilai sebuah situs. Jika Anda memiliki banyak backlink berkualitas tinggi, peluang Anda untuk peringkat lebih tinggi di SERPs melejit.

Perhatikan: Backlink Anda harus berasal dari situs yang sangat otoritatif agar efektif.

Tentu saja Oak menerbitkan studi kasus yang menjelaskan tentang mendapatkan backlink .edu. Tautan balik dari situs dengan ekstensi domain .edu lebih kuat daripada situs .com dalam beberapa kasus karena hanya lembaga pendidikan yang dapat mengajukannya. Itu berarti sebagian besar (jika tidak semua) situs edu adalah sumber yang sah.

Itulah alasan mengapa Sure Oak berusaha keras untuk mendapatkan backlink dari situs .edu atas nama klien mereka.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 7 - sureoak

Bawa pulang: Lanjutkan mempublikasikan konten hebat sehingga situs berkualitas tinggi menautkan kembali ke Anda. Ketika Anda mendapatkan backlink, lalu lintas situs Anda akan meningkat karena posting Anda akan lebih banyak muncul mesin pencari.

Alasan # 8: Pemasaran Konten Tingkatkan Konversi Anda

Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan pemasaran konten untuk membangun halaman yang membantu proses penjualan Anda berjalan lebih lancar.

Contoh paling umum adalah memiliki halaman FAQ di situs Anda. Halaman ini memberikan informasi tambahan kepada pelanggan potensial Anda untuk membantu mereka membuat keputusan berdasarkan informasi atau menenangkan pikiran mereka tentang produk atau layanan Anda.

Dan ketika kamu mengoptimalkan halaman FAQ Anda, hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda.

Search Engine Land melaporkan bahwa menambahkan skema FAQ menawarkan beberapa manfaat pemasaran konten. Ini termasuk peningkatan rasio klik-tayang organik (RKT) dan peningkatan kehadiran di SERP.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 8 - lahan mesin pencari

Dan Anda tidak harus tetap berpegang pada halaman FAQ. Panduan terperinci juga akan bermanfaat bagi pengguna. Anda juga dapat melakukan video instruksional, infografis, panduan cara-cara, dan lainnya.

Yang penting adalah Anda menambahkan konten yang akan mendorong pengguna untuk membeli dari Anda.

Jika Anda menjual produk yang terlalu spesifik, misalnya, memiliki sumber daya di situs Anda dapat mengurangi rasa frustrasi yang mungkin dialami pelanggan. Sekali lagi ini akan berdampak pada kepercayaan pelanggan dan kepercayaan pada kemampuan Anda sebagai bisnis untuk disampaikan.

Bawa pulang: Memiliki halaman yang memandu pelanggan melalui proses penjualan mendorong mereka untuk melakukan pembelian. Ini berarti peningkatan penjualan.

Alasan # 9: Generasi Bantuan Bantu Pemasaran Konten

Apakah Anda ingin mendapatkan lebih banyak arahan untuk perusahaan Anda? Pemasaran konten dapat membantu dengan itu.

Sebuah studi kasus oleh Kuno Creative menjelaskan cara kerjanya. Di pos, dijelaskan bagaimana tim berhasil meningkatkan konversi yang memenuhi syarat klien mereka sebesar 283% terima kasih generasi pemimpin.

Sebagian besar kampanyenya berpusat di sekitar pembuatan konten.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 9 - kuno

Posting blog kuno, panduan, dan e-book. Pengguna yang terlibat dengan sumber daya ini kemudian ditargetkan dengan konten yang terjaga keamanannya. Ini terbukti sebagai cara yang berhasil mengumpulkan arahan baru untuk klien mereka.

Pengunjung yang melihat halaman situs produk diberi kesempatan untuk meminta demo.

Ini hanya menunjukkan bahwa ketika Anda menggabungkan pemasaran konten dengan taktik pembuatan prospek, hasil akhirnya akan sangat bermanfaat bagi pemilik situs.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 9 - hasil kuno

Namun, penting untuk menunjukkan bahwa konten pembuatan prospek yang Anda terbitkan harus relevan bagi pengguna. Itu harus menambah nilai. Lagi pula, Anda meminta pimpinan untuk memberikan informasi pribadinya. Sebagai gantinya mereka harus mendapatkan sesuatu yang bernilai.

Bawa pulang: Gabungkan pemasaran konten dengan taktik pembuatan prospek untuk meningkatkan angka Anda. Menawarkan konten berkualitas dengan imbalan informasi pribadi pemimpin adalah strategi teruji yang memberikan hasil luar biasa.

Alasan # 10: Pemblokir Iklan Bypass Pemasaran Konten

Jika Anda masih mengandalkan iklan untuk mempromosikan situs Anda, Anda hanya membuang-buang uang. Menurut Global Web Index, 47% pengguna di seluruh dunia menggunakan semacam pemblokir iklan hari ini.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 10 - pemblokir iklan

Dan jika iklan menjadi lebih agresif, sangat mungkin bahwa tingkat orang yang memasang pemblokir iklan akan meningkat lebih jauh.

Tapi ini masalahnya:

Sementara iklan diblokir, konten yang bagus akan selalu diterima. Orang-orang tidak ingin menjadi sasaran. Itulah salah satu alasan mengapa orang-orang terganggu oleh iklan. Tetapi orang-orang yang membutuhkan akses ke informasi akan selalu mencari konten.

Sebuah studi kasus oleh Boostnet mengadu iklan berbayar dengan konten organik. Dan sementara hasilnya kacau menjelang akhir, itu menunjukkan bahwa konten bertanggung jawab atas jangkauan organik 40% dan perubahan 78% terhadap sentimen merek. Kampanye Facebook berbayar menghasilkan 4.000 penggemar baru untuk klien mereka.

Bawa pulang: Gunakan pemasaran konten untuk memotong efek yang mungkin dimiliki pemblokir iklan pada iklan berbayar Anda. Atau jika Anda perlu menjalankan iklan, gunakan konten Anda dalam kombinasi dengan pengeluaran iklan untuk menghasilkan hasil yang lebih baik.

Alasan # 11: Pemasaran Konten Memberi Anda Otoritas Niche

Merek harus menjadi ahli di bidangnya. Kalau tidak, mengapa orang mendukung Anda, bukan?

Dan cara terbaik untuk memamerkan pengetahuan Anda akan melalui posting yang diterbitkan. Kamu butuh buat konten yang akan menunjukkan kepada orang-orang seberapa banyak Anda tahu tentang ceruk tempat Anda berada.

Memiliki wewenang penting untuk segala jenis bisnis online. Ini bahkan berlaku untuk situs afiliasi. Karena situs afiliasi biasanya fokus pada satu ceruk tunggal, maka pemasar perlu terdengar seperti yang mereka tahu apa yang mereka bicarakan. Itulah sebabnya mereka sering memilih ceruk yang mereka pahami.

Satu situs niche yang menghasilkan lebih dari $ 690.000 di bawah dua tahun menempatkan penekanan pada menghasilkan konten yang fantastis, niche-centric untuk mencapai tujuannya.

mengapa pemasaran konten penting - alasan 11 - pemblokir iklan

Tetapi walaupun memiliki konten niche bagus, Anda juga harus menerapkan strategi konten yang akan memastikan bahwa posting Anda naik di atas pesaing Anda.

Teknik Skyscraper (dari Backlinko) adalah tempat yang bagus untuk memulai. Dengan risiko terlalu menyederhanakan proses, pada dasarnya menemukan pesaing di ceruk Anda yang memiliki konten hebat dan menerbitkan pos dengan nilai lebih.

Jika dilakukan dengan benar, Anda harus menemukan pos Anda melebihi pesaing.

Bawa pulang: Tulis dan publikasikan posting di niche Anda sehingga orang akan mengenali Anda sebagai figur otoritas di bidang keahlian Anda. Ini akan meningkatkan kepercayaan antara Anda dan audiens Anda.

Kesimpulan

Seberapa penting pemasaran konten? Ini rekap singkat.

  • Ini membantu Anda dengan pencarian organik.
  • Ini memberi orang alasan untuk mengunjungi situs Anda lagi.
  • Ini menginspirasi orang untuk setia pada merek Anda.
  • Ini meningkatkan reputasi online.
  • Ini memungkinkan Anda membangun kepercayaan dengan audiens Anda.
  • Ini membuat Anda aktif media sosial platform.
  • Ini menghasilkan backlink untuk situs Anda.
  • Ini meningkatkan konversi Anda.
  • Ini membantu dengan generasi pemimpin.
  • Itu melewati pemblokir iklan.
  • Itu menetapkan Anda sebagai figur otoritas di ceruk pasar Anda.

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here