[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Bermula dari ada permintaan pembuatan face shield atau pelindung wajah untuk anak-anak, warga Kediri ini memberdayakan para remaja yang orangtuanya terdampak COVID-19. Penjualan face shield tersebut bahkan menembus sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim).

Warga Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Endah Widi Sulfiana menuturkan membuat face shield tersebut karena berdasarkan permintaan.

“Awalnya ada permintaan untuk anak-anak. Apalagi kalau nanti sekolah jadi masuk, anak-anak membutuhkan,” ujar Endah, seperti dikutip dari Antara, ditulis Senin, (15/6/2020).

Mendapatkan permintaan itu, ia mencoba membuat face shield dengan konsultasi dari saudaranya, yakni face shield seperti apa yang aman untuk kesehatan.

Setelah didapatkan, akhirnya ia memberanikan diri untuk membuatnya. Dalam usaha membuat face shield, dia mengajak para remaja untuk mengerjakan.

Dalam sehari, dari bantuan mereka bisa membuat kurang lebih 100 face shield. Untuk harganya, ia menyebut bervariasi mulai harga Rp15.000 sampai Rp20.000 per unit, tergantung ketebalan mika. Selain itu juga tersedia face shield untuk bayi dengan harga Rp18.000.

Pihaknya juga melayani pesanan calon pembeli dengan stiker berlabel nama anak. Sedangkan untuk face shield dewasa, ia juga membuat dengan harga Rp 20.000 per unit.

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here