[ad_1]

Seperti yang Anda ketahui, PushON secara rutin menyelenggarakan Pertemuan Pemasaran Online dan Magento gratis di Manchester, dengan pembicara, pizza, dan minuman terkemuka di industri. Sementara ini ditahan sampai kuncian telah sepenuhnya berakhir dan Inggris kembali ke semacam normalitas, kami sudah mulai menjalankan serangkaian webinar yang mencakup berbagai topik. Sekali lagi, ini gratis untuk bergabung – jadi awasi saja.

Webinar terbaru kami dipimpin oleh konsultan media berbayar kami Mel, yang berbicara tentang membawa disiplin kembali ke sosial. Dengan kata lain, ini adalah cara terbaik untuk menerapkan disiplin bisnis ke media sosial, yaitu melalui berbayar sosial, karena kemampuannya untuk menargetkan pengguna dibandingkan dengan sosial organik.

Jadi, inilah ringkasan pembicaraan Mel jika Anda melewatkannya.

Apa tujuanmu?

Menentukan tujuan bisnis Anda adalah fundamental terlepas dari jalan apa yang Anda pilih untuk turun. Dengan sosial berbayar, tujuan berikut harus berada di garis depan.

  1. Memahami bagaimana media sosial dapat bekerja untuk bisnis Anda
  2. Cara memaksimalkan kinerja sosial berbayar untuk memastikan Anda menargetkan orang yang tepat
  3. Pemasaran Lintas-Saluran – bagaimana pengaruh sosial dibayar terhadap saluran pemasaran lainnya untuk mendukung tujuan bisnis
  4. Mengukur kesuksesan dan pelaporan – apakah ini berhasil? Di mana kemenangan dan kerugian terbesar Anda?

Apa itu Sosial Dibayar?

Anda pasti telah menemukan iklan bersponsor di Facebook dan Instagram, dan situs jejaring sosial lainnya. Singkatnya, ini dibayar sosial.

Sosial Berbayar adalah istilah populer untuk iklan yang sangat bertarget di media sosial – iklan yang disponsori.

Seperti iklan PCC (bayar per klik) di Google dan Bing, sosial berbayar menawarkan tingkat penargetan dan atribusi yang sangat terperinci. Memanfaatkan strategi dan konten yang terstruktur dengan baik, kampanye sosial berbayar dapat memberikan ROI yang sangat baik untuk bisnis. Mirip dengan PPC, Anda bisa lebih efisien dengan pengeluaran iklan Anda dengan menargetkan orang-orang yang Anda kenal, dari data sebelumnya, adalah audiens inti Anda. Misalnya, jika Anda tahu ada informasi demografis tertentu seperti usia yang lebih disukai layanan atau produk Anda, Anda dapat menargetkan lebih banyak ke arah kelompok usia itu. Atau, jika Anda menjalankan promosi di lokasi yang tepat, Anda bisa fokus pada area itu.

Penargetan sosial berbayar berjalan lebih mendalam daripada demografi standar, terutama Facebook. Anda dapat menargetkan orang yang baru bertunangan, berulang tahun, tertarik, dan berperilaku. Selain itu, ini adalah saluran yang fantastis untuk berkreasi dengan iklan Anda dan membuatnya menonjol.

Masalah dan Kesalahan Umum

Apa masalah dan kesalahan umum yang sering dilakukan pengiklan saat menggunakan sosial berbayar?

  • Pengaturan untuk pelaporan, seperti pengaturan parameter URL.

Satu kesalahan umum adalah tidak termasuk parameter URL. Jika Anda tidak terbiasa dengan parameter URL, mereka dapat membantu Anda memahami efektivitas iklan Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan parameter URL untuk mengidentifikasi dari mana lalu lintas iklan Anda berasal dan iklan mana yang mengarah ke konversi. Anda juga dapat melihat kinerja aktivitas sosial berbayar di saluran lain.

  • Menggunakan ukuran gambar yang salah untuk penempatan tertentu.
  • Gagal menguji beberapa pemirsa dan iklan.
  • Melebihi panjang karakter yang disarankan.

Menggunakan ukuran gambar yang salah untuk penempatan tertentu seperti Cerita Facebook, tidak menguji beberapa pemirsa dan iklan dan melebihi panjang karakter yang disarankan dapat menyebabkan iklan tidak disetujui dan keterlibatan rendah. Jadi, pada akhirnya, ini dapat memanfaatkan kinerja iklan Anda secara keseluruhan, yang berdampak negatif pada pencapaian tujuan bisnis Anda.

Tiga Platform Sosial Berbayar Paling Populer

Tidak diragukan lagi, Facebook dan Instagram adalah platform media sosial paling populer untuk beriklan, tetapi LinkedIn telah menutup celah dan meningkatkan permainan mereka. Sementara Indonesia masih umum untuk iklan yang disponsori, mereka tidak seefektif – menurut pendapat kami.

Facebook dan Sosial Berbayar

Facebook mungkin memiliki platform sosial berbayar paling maju dalam hal penargetan dan opsi kreatif. Miliaran orang menggunakan Facebook, jadi Anda kemungkinan akan menemukan audiens Anda di sini. Ini menawarkan peluang penargetan yang tak tertandingi, dikombinasikan dengan platform sosial berbayar paling maju dalam hal penargetan dan opsi kreatif.

Facebook memungkinkan Anda menargetkan minat audiens, demografi, lookalikes (menjangkau orang baru yang mungkin tertarik dengan bisnis Anda karena mereka mirip dengan pelanggan Anda yang sudah ada). Anda dapat menargetkan melalui lokasi dan masuk lebih dalam, dengan kode pos.

Anda dapat membuat berbagai daftar pemasaran ulang berdasarkan bagaimana audiens target Anda berinteraksi dengan situs web, aplikasi, offline, atau terlibat dengan halaman atau posting Facebook Anda.

Ada beberapa opsi penawaran yang berbeda. Namun kami selalu merekomendasikan memulai dengan penawaran manual, sehingga Anda memiliki kontrol lebih besar atas pengeluaran Anda untuk bulan pertama menjalankan kampanye baru. Setelah ini, beralihlah ke otomatisasi, karena pembelajaran mesin akan memiliki cukup data untuk dikerjakan, dan itu akan menemukan peluang untuk hasil terbaik di seluruh kampanye Anda.

Facebook menawarkan banyak peluang penargetan. Karena khalayak luas yang dapat ditargetkan, pengujian terpisah merupakan aspek penting dalam memaksimalkan kinerja.

Instagram dan Sosial Berbayar

Dimiliki oleh Facebook, Instagram telah dengan cepat menjadi situs jejaring sosial populer dan menjadi hotspot untuk siaran langsung melalui citra kreatif.

Karena sifatnya yang sangat visual, Instagram sering dapat memberikan tingkat keterlibatan yang tinggi dengan pemanfaatan format iklan yang efisien. Karena Instagram dapat dikelola melalui Pengelola Iklan Facebook, peluang iklan identik, termasuk penargetan dan anggaran, sehingga memudahkan pengiklan untuk mengelola kampanye. Namun, Anda harus mempertimbangkan pesan iklan, yang Anda jangkau dan ukuran gambar, karena mereka berbeda dari Facebook. Ingat, audiens Instagram secara tradisional lebih muda, meskipun seringkali bisa menjadi saluran iklan yang lebih efektif untuk merek tertentu.

LinkedIn dan Dibayar Sosial

LinkedIn adalah situs jejaring sosial untuk bisnis dan karyawan yang mencari peluang baru. Sementara perekrut telah mendominasi platform ini, masih ada peluang tak terbatas yang bisa didapat, termasuk memenangkan bisnis baru.

LinkedIn memiliki banyak keuntungan yang menjadikannya sebagai saluran utama bagi perusahaan B2B (bisnis-ke-bisnis). Ini adalah satu-satunya saluran sosial yang memungkinkan penargetan yang akurat melalui jabatan dan latar belakang karir / industri. Format iklan LinkedIn memungkinkan pemasar membuat iklan asli dengan mudah, mengarah ke konten yang halus, menarik, dan pada berbagai tingkat corong konversi.

Misalnya, iklan teks dan video adalah cara terbaik untuk terlibat dengan orang-orang di bagian atas saluran konversi. Sedangkan, surat sponsor adalah cara yang efektif untuk menargetkan orang-orang di bagian bawah saluran konversi, karena orang-orang ini biasanya memiliki pemahaman yang lebih baik tentang siapa Anda dan lebih mengenal merek Anda.

Mirip dengan Facebook, Anda juga dapat menargetkan ulang orang tergantung pada bagaimana mereka berinteraksi dengan situs web atau akun LinkedIn Anda. Dan Anda juga memiliki opsi penawaran yang berbeda.

Struktur dan Strategi Akun

Anda dapat menggunakan berbagai tujuan untuk menargetkan orang di berbagai tingkat corong konversi. Misalnya, untuk menghasilkan kesadaran, Anda harus menggunakan tujuan lalu lintas, dan algoritma Facebook akan menggunakan tujuan ini untuk menargetkan mereka yang paling mungkin mengklik ke situs web Anda.

Jika Anda ingin meningkatkan keterlibatan, tujuan lalu lintas masih merupakan opsi yang layak. Sekali lagi, Anda harus memastikan bahwa Anda mengarahkan orang ke halaman kaya konten tertentu untuk mendapatkan informasi yang mereka cari.

Video juga merupakan cara yang bagus untuk membangun keterlibatan. Dalam hal menghasilkan penjualan, gunakan tujuan konversi dan algoritma Facebook akan menargetkan orang-orang yang menunjukkan perilaku pembelian di luar situs dan di sosial.

Bagaimana Anda menyusun akun sosial berbayar sangat penting untuk seberapa sukses aktivitas sosial Anda yang dibayar secara keseluruhan. Dengan sosial berbayar, penargetan berada pada level set iklan sementara konten iklan aktual akan berada dalam setiap set iklan. Bagi mereka yang tidak sadar, kumpulan iklan adalah berbagai audiens yang telah Anda buat – yang Anda targetkan berdasarkan demografi, lokasi, dan minat, misalnya.

Seiring waktu Anda akan melihat pemirsa mana yang berkinerja terbaik, serta iklan mana yang paling populer.

Format Iklan

Ada berbagai format iklan yang dapat dipilih dan sering kali sangat luar biasa. Jadi, ini adalah rincian dari berbagai jenis iklan.

Iklan Gambar Tunggal

Iklan gambar tunggal adalah jenis iklan paling populer. Mereka dapat mendorong keterlibatan yang kuat ketika dikombinasikan dengan penargetan yang tepat, mis. Penempatan dan salinan iklan. Iklan gambar tunggal juga dapat digunakan sebagai bentuk iklan asli saat digunakan secara halus.

Iklan Korsel

Iklan carousel bagus untuk fitur mendongeng untuk mempromosikan produk individual atau merek itu sendiri.

Anda dapat menggunakan banyak gambar, tajuk utama, dan tautan atau ajakan untuk bertindak dalam satu unit iklan. Karena berbagai gambar dan salinan, jenis iklan ini telah terbukti sangat sukses untuk bisnis.

Iklan Koleksi / Kanvas

Iklan koleksi atau kanvas sangat efektif ketika terlibat dengan audiens yang menggunakan Facebook dan Instagram di ponsel mereka. Iklan koleksi muncul dengan foto sampul, berubah menjadi pengalaman layar penuh (kanvas) untuk menyorot produk-produk utama. Jenis iklan ini memudahkan orang untuk menelusuri berbagai produk di ponsel mereka dengan cara yang lebih visual.

Produk spesifik selanjutnya terbuka ke satu halaman penuh ketika diklik.

Generasi pemimpin

Iklan generasi memimpin memungkinkan kami membuat daftar lengkap pengguna yang kemudian dapat ditargetkan ulang melalui PPC atau bahkan pemasaran ulang email. Hal ini memungkinkan kami untuk memastikan bahwa pengguna yang mengantar melalui kampanye sosial berbayar dapat melanjutkan perjalanan pelanggan mereka di saluran lain (di sinilah langkah pemasaran lintas-saluran masuk). Ini juga cara yang bagus untuk melibatkan kembali pelanggan yang hilang.

Video

Video adalah cara yang efektif untuk terlibat dengan audiens target Anda. Meskipun biasanya lebih mahal daripada iklan berbasis gambar, iklan video memang secara tradisional memiliki tingkat keterlibatan yang lebih tinggi daripada pencitraan. Orang-orang biasanya akan menghabiskan lebih banyak waktu menonton iklan ini, jadi ini adalah kesempatan yang fantastis untuk memasukkan pesan utama. Seperti iklan berbasis gambar, materi iklan menarik yang menganut spesifikasi praktik terbaik adalah kunci untuk kinerja tinggi.

Saluran sosial terus mendorong video sebagai saluran iklan yang efektif.

Salin Iklan

Salin iklan adalah kunci agar kampanye sosial berbayar dapat berhasil. Ini juga sesuatu yang perlu disesuaikan tergantung pada tahap saluran konversi yang Anda targetkan

Pada tahap kesadaran dan keterlibatan, disarankan untuk fokus pada menyertakan snapshot dari apa yang diberikan merek Anda, sambil mendorong pengguna untuk mengklik tombol ajakan bertindak untuk mengetahui lebih lanjut, karena ini mengarahkan mereka ke halaman yang relevan di situs web Anda.

Saat kami turun ke saluran, Anda perlu mengedukasi pengguna lebih lanjut dan lebih spesifik dalam hal bagaimana audiens target Anda dapat memperoleh manfaat dari produk atau layanan yang disediakan. Anda dapat memasukkan USP Anda dan manfaat produk atau layanan Anda. Setelah pengguna terbiasa dengan merek dan penawaran Anda, mereka akan segera menjadi pelanggan setia.

Pemirsa dan Optimalisasi Iklan

Setelah Anda menentukan siapa yang ingin Anda targetkan, dan Anda harus memastikan iklan dan audiens Anda dioptimalkan. Suka dengan SEO, agar halaman mendapat peringkat bagus di mesin pencari seperti Google, kami harus memastikan halaman tersebut dioptimalkan sepenuhnya untuk menargetkan kata kunci yang paling relevan. Hal yang sama berlaku untuk PPC.

Optimalisasi sangat penting untuk memaksimalkan hasil di semua akun sosial berbayar.

Optimalisasi Pemirsa

Saat mengelola banyak audiensi, Anda harus mengelola kinerja, dan ini adalah sesuatu yang perlu dilakukan secara teratur untuk menghindari peluang yang hilang dan memanfaatkan hasil.

Anda perlu mengidentifikasi metrik kunci apa yang Anda inginkan untuk mendasarkan kinerja Anda dan mematuhinya secara konsisten. Dari sini, segmen pemirsa menurut gangguan utama, seperti waktu, penempatan, platform, dan data geografis. Data ini kemudian dapat digunakan untuk memperbaiki audiens lebih jauh, memaksimalkan ROI.

Setelah audiens Anda dioptimalkan, Anda akan dapat mengumpulkan lebih banyak informasi tentang siapa audiens inti Anda melalui berbagai saluran sosial dan ke mana harus membelanjakan uang Anda.

Pengoptimalan Iklan

Metode yang sama berlaku untuk optimasi iklan. Dengan mengidentifikasi iklan mana yang berkinerja terbaik untuk pemirsa tertentu, akan memastikan Anda memaksimalkan kinerja. Meskipun Anda dapat menggunakan pendekatan yang sama dalam hal metrik dan rincian utama, optimalisasi iklan cenderung menjadi proses yang lebih lama.

Facebook baru-baru ini memungkinkan Anda untuk mulai mengunggah beberapa variasi salinan untuk setiap iklan, yang seiring waktu, Facebook akan mengidentifikasi sebagai berkinerja terbaik.

Pelaporan dan Pengukuran

Bagaimana Anda melaporkan kembali dan mengukur keberhasilan kampanye iklan Anda? Ini kembali ke tujuan utama Anda dan apa yang ingin Anda capai. Penting juga untuk memahami perbedaan antara harapan dan kenyataan.

Mempromosikan produk melalui media sosial tidak menjamin bahwa Anda akan menerima ribuan suka, komentar, dan klik situs web secara instan. Berbagai atribut memengaruhi ini; anggaran adalah salah satunya.

Dampak Lintas-Saluran – Google Analytics

Masalah utama dengan menjalankan kampanye sosial berbayar secara akurat melaporkan aktivitas di berbagai saluran. Kami menyarankan pelaporan sosial berbayar melalui alat pelaporan masing-masing platform, seperti Facebook Business Manager, serta Google Analytics.

Dengan menerapkan parameter URL pada iklan, Anda dapat melihat kinerja aktivitas sosial berbayar di saluran lain berdasarkan klik terakhir.

Studio Data

Dalam hal pelaporan kinerja, kami sarankan untuk menggunakan Data Studio untuk melanjutkan pelaporan lintas saluran yang efektif. Pengaya eksternal diperlukan untuk menarik data dari Iklan Facebook / LinkedIn. Setelah diatur, Data Studio menawarkan serangkaian dasbor yang jelas yang dapat dimodifikasi dengan mudah.

Jadi, begitulah – bagaimana memasukkan disiplin ke dalam sosial berbayar.

Awasi webinar PushON yang akan datang.



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here