[ad_1]

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu menambahkan, jika memang diperlukan pengadaan lapangan latih tambahan akan dikerjasamakan pembangunannya dengan Kementerian PUPR. Sedangkan, dari ketersediaan fasilitas lain masih diperlukan beberapa perbaikan dan tambahan.

“Lampu stadion standar FIFA itu 2.500 lux, sedangkan di SJH ini baru 2.000 lux. Tambahan fasilitas audio sistem juga dibutuhkan, karena selama ini kami menyewa,” ucap Marlan.

Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan prasarana stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung itu. Antara lain perbaikan plumbing, atap tribun dan kursi penonton.

“Kami juga telah melakukan pengecatan gelagar stadion, pembangunan penyempurnaan tutup tribun utara dan selatan, serta perbaikan lintasan atletik,” kata Marlan.

Diberitakan sebelumnya, PSSI selaku otoritas tertinggi di sepak bola Indonesia menetapkan enam stadion yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Surat untuk enam stadion tersebut sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (26/6) malam.

Iriawan melanjutkan, keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

 

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here