[ad_1]

Hanya untuk memberi Anda wawasan, Sapa adalah kota pegunungan kecil (bayangkan gunung Fan Si Pan, puncak tertinggi Vietnam) yang terletak di Provinsi Lao Cai, jauh dari keramaian daerah kota utama. Penuh dengan tanaman hijau, dan merupakan rumah bagi banyak kelompok suku yang berbeda.

Selama beberapa tahun terakhir, Sapa jelas telah mengambil lebih banyak pariwisata, menarik pengunjung ke sawah, gunung, treks hutan, dan pemandangan keseluruhan yang mempesona.

Dalam blog hari ini, sesama pelancong pria, Desmond, memberi Anda wawasan lebih lanjut dari perjalanannya yang meliputi Sapa.

Desmond berkata:

1. Itu KTT Fansipan.

Anda harus naik Funicular di Sun Plaza / Sapa Station dan kemudian naik kereta gantung dari kota Sapa untuk ini. Perjalanan dengan kereta gantung adalah sekitar 20 menit dengan pemandangan yang menakjubkan. Ini mungkin misi yang cukup, tetapi sangat layak dilakukan karena Anda akan berada di gunung tertinggi di seluruh Semenanjung Indochina. Anda harus keluar setidaknya setengah hari untuk perjalanan Anda ke Fansipan. Akan ada kabut dan awan saat Anda berada di puncak, tetapi pemandangannya tetap megah. Tidak akan terlalu dingin sepanjang jalan, tetapi Anda selalu dapat membawa pemecah angin atau jaket ringan. Pendakian semua tangga seharusnya membuat Anda tetap hangat.

catatan: Anda juga dapat memilih untuk mendaki Fansipan alih-alih naik kereta gantung, tetapi Anda membutuhkan panduan untuk itu, terserah anggaran Anda.

2. Pergi a wisata trekking

Ada banyak tur untuk Anda pilih berdasarkan pada berbagai lokasi termasuk desa, hutan bambu, sawah, dan banyak lagi. Tetapi mengikuti tur pasti membantu meningkatkan pengalaman Anda, dengan bantuan pemandu lokal yang berpengetahuan.

3. Kucing Desa kucing

Tempat ini adalah salah satu dari jenis. Itu terletak di bawah Lembah Muong Hoa – terbentuk pada abad ke-19, setelah berbagai keluarga etnis datang bersama-sama dari daerah pegunungan lainnya di Vietnam utara. Mereka mulai menanam padi dan jagung di wilayah tersebut, menenun kain, dan membuat kerajinan tangan. Ada jejak lengkap untuk Anda ikuti, Anda bisa berakhir di Gunung Fansipan, atau air terjun Kucing Kucing —¸ seluruh desa ini indah. Anda bahkan dapat menyewa salah satu pakaian tradisional mereka untuk pemotretan!

Tempat lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Air Terjun Cinta, Gerbang Surga, dan Gunung Ham Rong.

Desmond berkata:

Satu-satunya hal yang sedikit memprihatinkan adalah lalu lintas. Jika Anda menyewa sepeda motor, cobalah untuk tidak bepergian saat hujan atau gerimis, bahkan jika Anda seorang pengendara yang berpengalaman. Lalu lintas di Vietnam lebih sibuk daripada yang Anda pikirkan, dan lebih baik mengambil tindakan pencegahan.

Desmond berkata:

Penduduk setempat sangat baik dan bermanfaat. Ya, hambatan bahasa cukup jelas – penduduk setempat sering menggunakan gerakan tangan karena mereka tidak berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Tetapi Anda akan dapat bertahan, terutama dengan bantuan Google Translate atau dengan hanya menampilkan gambar. Selain itu, kemungkinan tempat-tempat dengan lebih banyak wisatawan akan memiliki penduduk lokal yang mampu berbicara lebih dari sekadar satu atau dua kata bahasa Inggris, jadi itu bukan sesuatu yang harus Anda khawatirkan.

Desmond berkata:

Sekitar 6 hari dan 5 malam. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa cuaca di Sapa sangat tidak menentu, jadi Anda mungkin ingin memiliki hari ekstra untuk menjelajahi gunung kalau-kalau hujan.

Desmond berkata:

Anda pasti harus merencanakan angkutan benar karena tidak ada penerbangan langsung dari Hanoi ke Sapa – Anda hanya bisa sampai di sana dengan bus atau kereta api.

Jika Anda mengambil bis, murah (sekitar RM37). Dan Anda akan membutuhkan waktu hingga 6 atau 7 jam untuk mencapai Kota Sapa.

Itu melatih naik lebih mahal (sekitar RM225) tetapi lebih nyaman. Hanya ada kereta malam ke Sapa, dan setelah Anda tiba, Anda harus naik bus dari Lào Cai ke Kota Sapa – yang totalnya sekitar 9 jam untuk seluruh perjalanan dari Hanoi.

Rekomendasi saya: Naik bus dari Hanoi ke kota Sapa, lalu naik kereta kembali ke Hanoi. Dengan cara ini Anda akan mengalami keduanya.

Itu hanya perjalanan menuju ke sana. Cara terbaik untuk berkeliling kota adalah dengan menyewa sepeda motor. Anda dapat menggunakan Grab, tetapi itu tidak selalu menjanjikan. Ketika datang untuk menyewa sepeda motor, pastikan untuk memeriksa rem, roda gigi, dan perataan (saya tidak beruntung dengan salah satu sepeda dan hampir mengalami kecelakaan). Cobalah yang terbaik untuk bernegosiasi untuk harga yang layak, itu bisa serendah RM10 sehari.

Adapun cuaca, hari-hari dingin berlangsung dari November hingga awal Januari.


Merasa ingin melakukan perjalanan solo ke Vietnam juga? Mengunjungi Traveloka untuk menginspirasi perjalanan Anda.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here