[ad_1]

Barcelona

Barcelona disorot karena kisruh internalnya, terkait pelatih Quique Setien. Hal itu kian menyedihkan, sebab performa Lionel Messi juga sedang jeblok banget.

Barcelona kehilangan puncak klasemen liga Spanyol, yang kini direbut Real Madrid. Hasil imbang 2-2 melawan Celta Vigo akhir pekan lalu menjadi penyebabnya.

Di laga itu, Messi memang menjadi kreator dua gol Barcelona. Namun, pemilik 6 Ballon d’Or itu menambah panjang catatan tak bisa bikin gol di bawah Setien.

Setien, yang menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020, sudah memimpin 17 kali pertandingan untuk Barcelona. Dari total laga itu, Messi sudah melewatkan 11 laga tanpa mencetak gol.

Dari 6 laga Setien yang berhasil ditandai dengan gol, Messi sudah 10 kali menjebol gawang lawan. Menurut Marca, persentase itu menjadi catatan paling rendah Messi dalam dua dekade terakhir.

Adapun, Messi selalu bisa membuat 40 gol sejak musim 2008/2009. Bersama berbagai pelatih pun, dari Frank Rijkaard, Pep Guardiola, mendiang Tito Vilanova, Gerardo ‘Tata’ Martino, Luis Enrique, dan terakhir Ernesto Valverde, La Pulga bisa membuat 40 gol lebih bersama mereka.

Musim ini, Messi sendiri baru membuat 26 gol. Artinya, penyerang 33 tahun itu memang sedang menurun performanya.

Jebloknya performa Messi berpotensi membuat Setien terdepak dari Barcelona. Apalagi sudah ada rumor bahwa Messi sudah tidak percaya dengan pelatih 61 tahun itu.

Selanjutnya, Messi akan menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB. Kans Messi bikin gol terbuka lebar, sebab Atletico merupakan lawan favorit Messi yang cukup sering dibobol (31 kali).

Simak Video “Kebersamaan Messi dan Barcelona Akan Berlanjut
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)


[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here