[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperluas layanan daring program Lumbung Pangan Jatim hingga ke lima daerah, yakni Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabupaten Bangkalan.

“Warga di sana mulai minggu depan sudah bisa membeli sembako murah melalui daring dan bebas ongkos kirim,” ujar Gubernur Jawa Timur¬†Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu, 14 Juni 2020.

Pelayanan daring yang diakses melalui website dan aplikasi WhatsApp (WA) tersebut merupakan inovasi perluasan jangkauan layanan sehingga diharapkan bermanfaat bagi warga sekaligus upaya menuju tatanan normal baru.

Dengan tambahan lima daerah tersebut maka total delapan daerah yang warganya bisa membeli bahan pangan dengan harga murah dan tanpa harus ke lokasi. Tiga daerah sebelumnya yakni Kota Surabaya, Kabupaten Gresik serta Kabupaten Sidoarjo, dilansir dari Antara.

Masyarakat yang akan berbelanja via website bisa mengunjungi https://lumbungpanganjatim.com/, sedangkan melalui WhatsApp di nomor 0811-334-0033.

“Yang website pembayarannya melalui Bank Jatim, Bank Mandiri, BNI, Permata Bank, termasuk layanan Go Pay selama 24 jam. Sedangkan, lewat WA pembayarannya menggunakan bayar di tempat atau cash on delivery (COD),” ucapnya Gubernur Jawa Timur.

Pemesanan melalui dua akses tersebut disediakan minimal transaksi pembelanjaan Rp60 ribu, dan maksimal berat belanjaannya adalah 20 kilogram.

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here