[ad_1]

Liputan6.com, Liverpool- Penantian panjang Liverpool untuk menjadi juara Premier League akhirnya berakhir pada 25 Juni 2020. The Reds dipastikan jadi juara Liga Inggris usai Manchester City kalah.

Liverpool mengunci gelar juara tanpa turun bertanding. Pasalnya City takluk 1-2 saat dijamu Chelsea di Stamford Bridge. Kekalahan ini membuat City terpaut 23 poin. Dengan tersisa tujuh laga lagi, Liverpool takkan bisa dikejar City.

Gelar juara Liga Inggris ini mengakhiri penantian fans Liverpool selama 30 tahun untuk bisa merajai kasta teratas sepak bola Inggris. Liverpool terakhir juara tahun 1990 saat masih belum memasuki era Premier League.

Secara keseluruhan Liverpool sudah 19 kali juara Liga Inggris. Mereka cuma kalah dari Manchester United (MU) yang sudah 20 kali juara.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris membuat manajer Jurgen Klopp senang bukan main. Pria Jerman itu sampai kehabisan kata-kata untuk mengutarakan isi hatinya. Klopp kaget Liverpool sudah juara dengan tersisa tujuh laga lagi.

 

 

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here