[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Peneliti Universitas Airlangga (Unair) Surabaya sukses mendapatkan lima kombinasi obat untuk melawan virus Corona penyebab Covid-19. Temuan ini berpotensi menjadi obat bagi pasien yang jumlahnya sudah puluhan ribu di Indonesia.

Kepala Pusat Penelitian Pengembangan Stem Cell Unair, Dr dr Purwati SpPd K-PTI FINASIM menjelaskan, pihaknya sedari awal memilih untuk meneliti obat-obat yang sudah beredar di pasaran menjadi obat Covid-19.

Alasannya, obat-obat yang sudah beredar di pasaran berarti sudah melewati berbagai uji. “Obat yang beredar di pasaran itu sudah melalui berbagai macam uji sampai mendapat izin edar dari BPOM,” kata Purwati.

Selanjutnya, serangkaian proses penelitian dilakukan secara hati-hati hingga akhirnya berhasil menemukan lima kombinasi regimen obat yang efektif menekan jumlah virus Corona penyebab Covid-19, bahkan sampai tidak terdeteksi lagi.

Proses pertama yang dilakukan adalah uji toksisitas. “Apakah obat tersebut toksik enggak untuk sel tubuh,” kata Purwati.

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here