[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Aspek kesehatan kini menjadi perhatian masyarakat ketika melakukan rutinitas sehari-hari. Dalam sektor ekonomi terlihat pada pola konsumen yang berubah. Misalkan ketika berbelanja, secara memilih tempat yang tidak terlalu ramai dan juga memilih produk higienis, atau ada yang lebih memilih berbelanja online.

Pemerintah pun memberlakukan larangan untuk tidak bekerja dan berkumpul, dengan di rumah aja akhirnya masyarakat menjadi virtual agar tetap bisa berinteraksi satu dengan yang lain. Aturan yang diterapkan pun berimbas ke sektor ekonomi.

CEO Ivosights Elga Yulwardian, mengatakan pandemi memberikan level impact yang berbeda-beda kepada perusahaan di industri yang berbeda.

“Misalnya, startup yang bergerak di industri travel mendapat pukulan yang sangat telak, sementara startup di bidang e-commerce atau logistik masih bisa mendapat keuntungan di tengah situasi ini,” jelas dia, Senin (15/6/2020).

Pelaku bisnis harus bisa lentur sehingga tidak ada resistensi ketika melakukan perubahan. Level manajemen harus memutuskan strategi baru agar perusahaan tetap berlangsung.

Karena itu, management skills yang komprehensif, updated dan memiliki networking yang luas menjadi kebutuhan utama setiap perusahaan pada masa ini.

“Secara mendasar, sangat diperlukan agility, kemampuan adaptasi terhadap perubahan yang terjadi supaya perusahaan dapat terus bertahan,” kata Elga.

Terkait ini, Prasetiya Mulya melalui Program MM New Ventures Innovation (NVI) menawarkan kepada pendiri bisnis startup. Tidak hanya mengarahkan untuk mencapai high-growth, tapi juga dibentuk menjadi wirausahawan yang dapat memecahkan masalah serta memberikan dampak pada masyarakat.

“Banyak aspek yang diperlukan untuk merintis bisnis startup agar sustain di industri, diantaranya adalah fondasi pengetahuan terkait HR, finance, operation, dan marketing. Selain itu, mentor & networking juga sangat diperlukan” tutur alumnus MM Prasetiya Mulya ini.

Program ini juga memasukkan mahasiswa dalam ekosistem entrepreneurial melalui InnovationHub, sebuah platform yang mempertemukan Founder dengan investor, profesional, serta komunitas lainnya. 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here