[ad_1]

Jakarta – Pembalap Italia, Andrea Dovizioso, terjatuh saat mengikuti balapan motokross pada kejuaraan lokal di Emilia Romagna, Italia, Minggu (28/6/2020). Ia dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani operasi. 

Andrea Dovizioso mengikuti balapan tersebut dengan izin dari Ducati. Apesnya, ia malah mengalami kecelakaan. Menurut saksi mata, ia terjatuh dan mendarat keras dengan bertumpu pada bahu kirinya. Pembalap Italia itu mengalami patah tulang selangka dan dibawa ke rumah sakit lokal, Forli. 

Seperti dilansir Crash, Ducati mengonfirmasi Dovizioso telah berkonsultasi dengan dokter spesialis, Profesor Porcellini. Dari hasil konsultasi itu diputuskan Dovizioso langsung menjalani operasi di Modena. 

Cedera seperti itu biasanya hanya dibiarkan sembuh dengan sendirinya. Tapi, kali ini Ducati dan Dovizioso memilih naik meja operasi secepat mungkin. 

Tindakan operasi harus dilakukan cepat untuk memperbesar peluang Andrea Dovizioso pulih tepat waktu untuk balapan pembuka MotoGP 2020, pada 19 Juli di Jerez. Artinya, ia hanya punya waktu tiga pekan untuk kembali fit dan pulih sepenuhnya.   

 

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here