[ad_1]

Kata kunci bermerek di SEM: Untuk menawar atau tidak menawar

Haruskah Anda menawar dengan persyaratan merek atau tidak?

Ini adalah pertanyaan penting yang dipikirkan oleh hampir semua bisnis dan pemasar mesin pencari setidaknya sekali.

Jika Anda sudah peringkat di tempat # 1 di halaman pertama Google untuk kata kunci merek (yaitu, nama bisnis Anda), haruskah Anda membayar untuk memiliki iklan di bagian atas SERPs? Bahkan di atas cantuman organik situs web Anda?

BPK tampaknya terus meningkat. Jika kampanye merek tidak menghasilkan tambahan MQL untuk bisnis Anda, mengapa tidak menyimpan uang itu dan menginvestasikannya di tempat lain atau mungkin menggunakannya untuk memicu kampanye lain?

Namun, jawaban untuk pertanyaan ini tidak terlalu sederhana.

Kampanye SEM merek: Pro dan kontra

Sebelum kita menyelami seluk-beluk detail dari apa yang harus Anda lakukan, penting untuk melihat beberapa pro dan kontra dari setiap opsi.

Pro

Berikut adalah beberapa manfaat dari menjalankan kampanye merek.

  • Anda mendapatkan lebih banyak real estat di halaman hasil mesin pencari jika Anda memiliki daftar organik serta iklan di bagian atas halaman.
  • Anda mengontrol pengiriman pesan. Dengan cantuman organik, Anda tidak selalu dapat mengontrol tautan situs yang muncul di halaman. Dengan iklan SEM, Anda dapat mengontrol dengan tepat bagaimana situs web Anda muncul di halaman.
  • Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas keseluruhan, MQL, dan penjualan. Seperti yang sering kita perhatikan, memiliki iklan serta daftar organik di halaman yang sama meningkatkan lalu lintas dan MQL.
  • Anda dapat mengirim lalu lintas ke halaman arahan yang berbeda, alih-alih beranda.

Cons

Di sisi lain, berikut adalah beberapa kemungkinan kerugian dari penawaran untuk persyaratan merek:

  • Jika kampanye merek tidak mendorong peningkatan MQL dan penjualan, Anda membuang-buang uang.
  • Anda kehabisan anggaran pemasaran lebih cepat, yang berarti Anda cenderung menjelajahi daerah lain dan memulai kampanye pemasaran lainnya.

Haruskah Anda menawar berdasarkan persyaratan merek?

Sekarang setelah Anda mengetahui beberapa pro dan kontra besar penawaran pada istilah merek, haruskah Anda melakukannya?

Sayangnya, hanya Anda yang bisa membuat keputusan itu.

Dalam pengalaman kami, biasanya menguntungkan untuk mengajukan penawaran berdasarkan persyaratan merek. Namun, itu mungkin tidak selalu terjadi.

Oleh karena itu, solusi terbaik adalah menjalankan uji merek dan melihat apakah kampanye berbayar mendorong lalu lintas, arahan, dan penjualan tambahan apa pun.

Menjalankan tes kampanye merek

Inilah cara Anda dapat menjalankan tes itu dan menentukan apakah penawaran berdasarkan persyaratan merek adalah untuk Anda atau tidak.

  • Pastikan Anda memiliki kampanye merek terpisah dengan hanya kata kunci merek di dalamnya.
  • Dapatkan tahu berapa banyak MQL yang Anda hasilkan setiap hari melalui SEM dan saluran organik.
  • Tentukan periode pengujian Anda. Periode 14-20 hari biasanya cukup, tetapi tergantung pada seberapa banyak pengeluaran Anda dan jumlah prospek yang Anda hasilkan per hari.
  • Nyalakan kampanye merek Anda pada hari 1, matikan pada hari 2, balikkan pada hari 3, matikan pada hari 4, dan seterusnya.
  • Pada setiap hari, pastikan untuk mencatat MQL (atau penjualan) yang Anda hasilkan melalui SEM dan saluran organik.

Setelah beberapa minggu, Anda akan mendapatkan hasil yang signifikan secara statistik apakah penawaran dengan persyaratan berbayar menghasilkan MQL / penjualan tambahan atau tidak.

Pada hari Anda mematikan kampanye SEM, jumlah prospek harus tetap kurang lebih sama. Prospek tersebut hanya akan dikaitkan dengan saluran organik. Namun, jika bukan itu masalahnya – dan jika jumlah total timah turun secara signifikan pada hari-hari itu – itu berarti Anda harus menawar berdasarkan persyaratan merek.

Efek Penguatan

Meskipun tes yang disebutkan di atas akan memberi Anda angka yang dapat dipercaya untuk menentukan apakah Anda harus menawar dengan persyaratan merek atau tidak, ada satu tes lagi yang bisa Anda lakukan.

Uji Reinforcement Effect tidak akan menyoroti penambahan MQL atau penjualan, tetapi itu akan memberi tahu Anda bagaimana memiliki iklan dan daftar organik di halaman yang sama memengaruhi CTR keseluruhan.

  • Pastikan akun Google Ads dan Google Analytics Anda terhubung.
  • Masuk ke akun Iklan Google Anda.
  • Pergi ke Laporan Standar> Dibayar dan Organik.
  • Unduh laporan dan ekspor ke Excel atau Google Sheet.
  • Tambahkan kolom lain ke laporan itu dan tandai apakah kata kunci bermerek atau tidak bermerek.
  • Hitung CTR untuk istilah bermerek jika (1) hanya daftar organik yang muncul di SERP, (2) hanya iklan yang ditampilkan, dan (3) iklan dan daftar organik muncul melalui tabel pivot.

Jika Anda tidak yakin bagaimana cara melakukannya, lihat tutorial ini.

Biasanya, ketika kedua daftar iklan dan organik muncul di halaman yang sama, RKPT keseluruhan meningkat secara signifikan. Tetapi mungkin berbeda dari satu bisnis ke bisnis dan adalah sesuatu yang harus Anda uji.

Gambar Profil

Naim



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here