[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia —

Akumulasi kasus pasien positif Covid-19 akibat infeksi virus corona (SARS-CoV-2) di Sulut terus melonjak dan melewati angka 1.000.

Angka positif corona di Sulut bertambah 54 kasus baru pada Sabtu (27/6). Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel menyebut 54 kasus baru itu berasal dari Kota Manado, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Utara.

Selanjutnya, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kota Bitung, termasuk dari luar Provinsi Sulut seperti Jakarta (dua kasus), Bali (satu kasus), Jawa Timur (satu kasus) dan Papua (dua kasus).

“Akumulasi kasus positif COVID-19 sejak pertama kali diumumkan pada pertengahan Maret lalu hingga saat ini mencapai 1.024 orang,” sebut Steaven di Manado.

Dia berharap durasi waktu penularan semakin memanjang sehingga secara perlahan transmisi lokal bisa dikendalikan.

“Kita berharap angka penggandaan kasus memanjang lebih dari 14 hari. Perpanjangan waktu penggandaan ini dapat diasumsikan kecenderungan percepatan transmisi bisa dikendalikan,” katanya.

“Mulai dari kasus 975-1006 ditemukan melalui skrining pribadi di laboratorium swasta di Manado dan kemudian ditemukan positif,” jelas dr Steaven.

Sementara dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kemudian ditemukan menjadi positif COVID-19 sebanyak 14 kasus.

(eks)

[Gambas:Video CNN]



[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here