[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kontribusi penularan COVID-19, yakni dari penggunaan masker yang tidak benar. Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

“Dari beberapa data yang kita dapatkan, penggunaan masker yang tidak benar juga berkontribusi terhadap penularan COVID-19,” jelas Yuri saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (11/6/2020).

“Kita masih sering melihat masyarakat menggunakan masker hanya menutup mulut, tidak hidungnya. Kemudian tidak menggunakan secara baik masker, baik melepas, menyimpan, dan mencucinya.”

Ia melanjutkan, yang menjadi keprihatinan juga adanya anak-anak balita yang terinfeksi Corona, yang disebabkan tertular oleh orang dewasa. Apalagi mereka yang memiliki mobilitas cukup tinggi di luar.

“Oleh karena itu, mari kita bukan hanya berpikir untuk kepentingan sendiri tidak tertular. Tapi pastikan bahwa kita juga aman untuk lingkungan, aman untuk keluarga kita. Agar kita tidak menjadi sumber penularan COVID-19 di tengah-tengah keluarga,” lanjutnya.

“Yakinlah kita mampu melakukan ini dengan baik. Dibutuhkan komitmen disiplin dan kebersamaan terus-menerus. Kita pun juga harus melindungi diri sendiri dan saudara-saudara.”

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here