[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya Pramono Edhie Wibowo. Presiden menilai, sosok mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut adalah seorang putra terbaik bangsa.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun. Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik,” ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6/2020).

Jokowi juga mendoakan agar almarhum Pramono Edhie Wibowo dan segala amalannya diterima serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” doa Jokowi.

Almarhum Pramono Edhie Wibowo rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu siang, 14 Juni 2020.

Rekam jejak militer Pramono Edhie Wibowo terbilang cemerlang. Sebelum menjadi KSAD, Edhie pernah mengemban tugas untuk memimpin Kodam Siliwangi. Karena prestasinya, Edhie kemudian ditunjuk menjadi Panglima Kostrad.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here