[ad_1]

Jakarta- Penyelenggara MotoGP resmi mengeluarkan jadwal terbaru untuk MotoGP 2020, Kamis (11/6/2020). Berdasarkan jadwal revisi tersebut, minimal akan digelar 13 balapan yang dimulai pada 19 Juli di Jerez, Spanyol.

Seperti dilansir situs MotoGP, kompetisi MotoGP 2020 akan bergulir 19 Juli hingga 15 November di Eropa, sebanyak 13 seri. Ada opsi menggelar empat balapan lagi di luar Eropa, sehingga musim 2020 bisa berakhir pada 13 Desember.

Revisi kalender MotoGP 2020 akibat pandemi virus corona ini memang mengharuskan semua tim dan pembalap merasakan jadwal super padat.

Bayangkan total hanya ada jeda sebanyak lima pekan. Sisanya tim dan pembalap bakal merasakan akhir pekan lomba plus beberapa berstatus dua minggu berturut-turut.

Jeda pertama adalah antara seri kedua di Jerez, Spanyol dan Brno, Rep Ceko tanggal 2 Agustus. Kemudian ada dua pekan berturut-turut tanpa lomba di akhir pekan tanggal 30 Agustus dan 6 September.

Adapun jeda keempat yaitu antara lomba seri kedelapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona dan Le Mans Prancis: 4 Oktober.

Jeda terakhir adalah antara lomba seri ke-11 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol dan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia: 1 November.

Dengan jadwal MotoGP super padat ini, semua pembalap dan tim wajib memiliki kondisi fisik yang prima. Jeda hanya total lima pekan juga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here