[ad_1]

Sebelumya, kondisi pasar saham yang sempat berfluktuasi cukup signifikan imbas pandemi covid-19, mendorong PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham.

Namun, seiring waktu dan membaiknya kondisi IHSG, Direktur keuangan Antam, Anton Herdianto menyatakan bahwa ANTAM belum akan melakukan buyback dalam waktu dekat.

“Terkait dengan buyback saham mungkin saya kasih gambaran sedikit backgroundnya bahwa ketika indeks harga saham waktu itu, kita melihat oportunity untuk buyback,” kata Anton, Kamis (11/6/2020).

Pada saat yang sama, lnjut Anton, seluruh BUMN harus melakukan pertemuan dan melihat bagaimana dari sisi BUMN dapat membantu untuk meningkatkan kepercayaannya terhadap IHSG di Indonesia.

“Setelah kita coba melihat bagaimana pergerakan harga saham, kami melihat bahwa harga saham Antam belum undervalue dan kalau kita melihat peegerakan sampai sekarang terlihat harga saham Antam naik kembali,” tutur Anton.

“Jadi dapat kami sampaikan bahwa sejak kita melakukan keterbukaan indformasi untuk melakukan buyback, kita belum melakukan buyback dan kita melihat sampai hari ini harga saham Antam sudah naik dari posisi pada saat IHSG jatuh,” sambung dia.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here