[ad_1]

Sediakan Waktu Khawatir

Meski harus menghindari perasaan khawatir, tetapi khawatir masih boleh dilakukan. Cara agar tidak overthinking ini sewajarnya dilakukan oleh manusia. Agar tidak berlarut-larut mengalaminya, cobalah sediakan waktu untuk khawatir. Namun, ingat untuk tidak memaksakan diri terus dalam kesediahan dan keterpurukan.

Kondisi seperti ini hanya akan memperburuk keadaan. Bahkan, bisa sampai membuat hidup lebih sulit dilakukan. Tetaplah khawatir dengan sewajarnya saja. Lakukan komunikasi dengan benar agar bisa lebih melegakan perasaan.

Mindfulness

Mulai lakukan mindfulness sebagai cara agar tidak overthinking. Sadar dan fokus pada keberadaan saat ini. Memang tidak bisa terus dilakukan, tetapi hal sangat bisa membantu dalam mengurangi overthinking.

Latihan yang dilakukan:

– Hindari akses pada pekerjaan di luar jam kerja dan fokus pada aktivitas lain yang bisa dilakukan

– Nikmati makanan dengan perhatian penuh, jangan melakukan hal lain ketika makan

– Jalan-jalan sambil memerhatikan lingkungan sekitar. Bila perlu catat apa saja yang ditemui di jalan mulai dari apa yang lihat, dengar, dan hirup.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here