[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Google baru saja mengumumkan layanan Stadia siap hadir di lebih banyak model smartphone Android, tidak lagi terbatas ke beberapa mode smartphone yang sebelumnya sempat diumumkan.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (15/6/2020), Google kini membuka akses bagi pengguna seluruh smartphone Android. Jadi, selama smartphone tersebut dapat mengunduh Stadia dan menjalankannya, smartphone itu kompatibel. 

Pengguna tinggal mengklik opsi ‘Play on this device’ untuk menjalankannya. Namun Google tidak mengungkap spesifikasi smartphone yang mendukung Stadia, sehingga belum dapat dipastikan daftar smartphone-nya. 

Kendati demikian, pengguna di negara yang telah mendapatkan akses Google Stadia dapat mencoba mengunduh dan menjalankannya. Jika berjalan, berarti perangkat miliknya kompatibel dengan layanan streaming gim ini.

Sebagai informasi, Google sebelumnya mengumumkan secara spesifik beberapa smartphone yang kompatibel dengan Stadia, mulai dari Pixel, Samsung, Asus, Razer, hingga OnePlus.

Sayangnya, layanan Stadia belum hadir di Indonesia sehingga pengguna di Tanah Air belum bisa menjajalnya. Kendati demikian, Google berkomitmen memboyong layanan ini ke lebih banyak negara dan perangkat dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, Google Stadia kini baru tersedia di 14 negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, dan Swedia.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here