[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Sejumlah daerah mulai memberlakukan fase new normal. Meski ada pelonggaran mobilitas, bukan berarti semua orang bisa mengabaikan protokol kesehatan begitu saja. Masker menjadi benda yang wajib dikenakan oleh siapa pun saat beraktivitas di luar rumah.

Meski produksi masker kain meningkat, tak sedikit warga Indonesia yang masih kesulitan memperolehnya. Berangkat dari hal itu, sejumlah komunitas dan perusahaan menggalang donasi untuk membantu penyediaan masker kain. Salah satunya dilakoni Blibli yang bekerja sama dengan Gerakan Masker untuk Indonesia mendonasikan lebih dari 4.000 masker melalui program Bliblioneers Berdonasi.  

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 12 Juni 2020, Blibli menyalurkan donasi tersebut melalui yayasan Langkah Kasih untuk dikirimkan ke Indonesia bagian timur khususnya bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan akses terhadap masker kain. Inisiatif ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam menekan penyebaran virus COVID-19.

Bunadi Lasyim, Senior Vice President of General Services sekaligus Ketua Tim Tanggap Corona untuk Blibli menyampaikan, “Diharapkan melalui langkah kecil yang kami lakukan ini, dapat menginspirasi banyak orang untuk sama-sama berpikir positif, saling membantu dan tetap menjaga diri kita masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan dan memperlengkapi diri dengan alat perlindungan yang memadai.” 

Kevin Osmond perwakilan dari Gerakan Masker untuk Indonesia menekankan perlunya kolaborasi yang berkelanjutan agar dapat menyukseskan program pemerintah dalam mengurangi dampak penyebaran COVID-19 perlu adanya kolaborasi yang berkelanjutan. “Kita tidak dapat bekerja sendiri sehingga perlu adanya kerja sama dan komitmen seluruh pihak,” katanya.

Selain Blibli, gerakan donasi masker kain juga digalang oleh sebuah agensi, Fortuna, Deputi CEO Fortuna, melalui gerakan MasCare. Gerakan tersebut dilakukan bersama berbagai lapisan masyarakat, termasuk figur publik dan sejumlah brand, dengan tujuan untuk menebarkan semangat positif dalam bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Deputy CEO Fortuna, Ratna Puspitasari, menerangkan MasCare diambil dari kata masker dan care. Wujudnya adalah masker kain yang didesain khusus oleh Fortuna dengan gambar orang bergandengan tangan dan menyuarakan “We are in this together.” Menurut dia, gambar tersebut untuk mengingatkan bahwa Indonesia perlu bersatu dan saling menguatkan dalam menghadapi masa sukar dalam pandemi.

“Gerakan MasCare #WeAreInThisTogether  merupakan cara kami mengingatkan bahwa Indonesia perlu bersatu dan saling menguatkan dalam menghadapi masa sukar ini,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here