[ad_1]

London

Mantan bak Manchester United Gary Neville memuji Alisson Becker, yang dianggapnya Pemain Terbaik Liverpool Tahun Ini. Neville juga mengibaratkan peran Alisson dengan kiper legendaris MU.

Liverpool sudah berada di ambang gelar juara Premier League berkat keunggulan jauh atas Manchester City selaku rival terdekat. Menurut Neville, Alisson punya peranan besar dalam hal tersebut.

“Menurut saya Alisson sudah membuat Liverpool menjuarai Liga,” kata Neville seperti dilansir Daily Star.

Sepanjang musim ini Liverpool cuma dua kali membuang poin dan mampu mencetak 66 gol, terproduktif kedua setelah Man City. The Reds juga solid akibat cuma kebobolan 21 gol, dengan 12 clean sheet.

Atas catatan tersebut, banyak kalangan yang menyanjung peran bek tengah Virgil van Dijk. Tapi Neville menegaskan bahwa Alisson harus dapat porsi pujian lebih banyak.

“Tapi kalau mengingat dua-tiga tahun lalu, saya sangat kritis mengenai kiper-kiper yang ada di Liverpool. Saat itu saya bilang bahwa mereka takkan pernah menjuarai Liga dengan kiper tersebut. Saat itu Jurgen Klopp meradang, entah apa ia marah kepada saya, tapi yang pasti ia mencak-mencak ke saya di media,” ucapnya.

Menurut Neville, kiper tangguh macam Alisson bisa membangkitkan semangat tim, sebagaimana dulu pengalamannya di Manchester United bersama Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar.

“Tapi seketika Alisson datang, saya langsung teringat Manchester United dengan Schmeichel, yang berlanjut dengan kehebatan lain bersama Van Der Sar.”

“Pada saat kiper Anda tenang, punya daya kepemimpinan, menyelamatkan mayoritas tembakan yang mengarah ke gawang, itu memberi kepercayaan diri buat pemain lain di tim. Imbas dari hal tersebut benar-benar luar biasa,” tuturnya.

Simak Video “Saat Alisson Meniru Selebrasi Khas Ronaldo
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)


[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here