[ad_1]

Jakarta

Valentino Rossi hampir dipastikan belum akan pensiun dari MotoGP. Seperti banyak dirumorkan, The Doctor bakal memperkuat tim Petronas Yamaha SRT di musim 2021.

Sampai saat ini sebenarnya belum ada finalisasi pembicaraan kontrak antara Rossi dengan Petronas Yamaha. Namun kedua pihak dikabarkan sudah makin dekat untuk segera menuntaskan kesepakatan yang ada.

Kini, peluang Rossi gabung Petronas Yamaha bisa dibilang sudah 99%. Teman dekat Rossi yang juga kepala Akademi VR46, Alessio Salucci, mengungkapkan kalau Rossi belum akan pensiun. Dalam wawancaranya dengan Skysports, pria yang akrab disapa Uccio itu membocorkan rencana masa depan Rossi.

“Valentino menunjukkan sikap kalau dia siap untuk apapun, kecuali pensiun. Itu membuat kami semua senang…Tujuan kami adalah hampir dipastikan lanjut di musim 2021,” kata Uccio.

Terkait bergabungnya Rossi dengan Petronas Yamaha, Uccio menyebut itu akan menjadi kerjasama yang bagus. Apalagi pemilik sembilan gelar juara dunia itu tetap akan dapat motor spesifikasi pabrikan dari Yamaha.

“Mereka bukan tim pabrikan, tapi kami tetap akan mendapat motor pabrikan. Mereka (Petronas Yamaha) punya struktur yang bagus, dan Yamaha juga akan mendukung kami, kami punya hubungan yang baik dengan Yamaha. Dan kami akan mendapatkan Franco (Morbidelli) sebagai rekan satu tim. Itu akan menjadi pengalaman yang menarik.”

“Semuanya belum pasti. Tapi di akhir bulan, kami sudah akan berada di sana,” lanjut Uccio.

Rossi kehilangan tempat di Tim Yamaha MotoGP setelah Repsol Yamaha memutuskan mengontrak pebalap muda potensian Fabio Quartararo. The Doctor sempat dikabarkan akan pensiun, namun kemudian muncul peluang dia melanjutkan karier bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Rossi dan seluruh pebalap MotoGP saat ini tengah mempersiapkan diri menyambut kembali musim balap MotoGP 2020. Dorna beberapa jam lalu mengumumkan jadwal MotoGP 2020 terbaru, di mana akan ada 13 balapan digelar dari Juli sampai November. Itu belum termasuk empat balapan lain yang berpeluang dihelat di luar Eropa.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru

19 Juli – Spanyol (Jerez)
26 Juli – Andalusia (Jerez)
9 Agustus – Republik Ceko
16 Agustus – Austria (Spielberg)
23 Agustus – Styria (Spielberg)
13 September – San Marino (Misano)
20 September – Emilia Romagna (Misano)
27 September – Catalunya
11 Oktober – Prancis
18 Oktober – Aragon
25 Oktober – Aragon (Teruel)
8 November – Eropa (Valencia)
15 November – Valencia

Tertunda
Amerika Serikat
Argentina
Thailand
Malaysia

Simak Video “Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)



[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here