[ad_1]

Jakarta

Liga Spanyol 2019/2020 memasuki jornada 38 atau pekan terakhir. Waktu yang menandai siapa yang akan jadi top scorer musim ini: Lionel Messi atau Karim Benzema.

Daftar pencetak gol terbanyak LaLiga masih dipimpin Messi. Megabintang Barcelona itu mengemas 23 gol, lebih subur dibandingkan rival terdekatnya bomber Real Madrid Karim Benzema (21).

Di laga pamungkas, Messi akan memimpin Barcelona saat bertamu ke markas Deportivo Alaves pada Minggu (19/7/2020) malam WIB. La Pulga didukung rekam jejak yang bagus melawan Alaves untuk merebut Pichichi ketujuh di dalam kariernya.

Sudah sembilan gol disarangkan Messi ke gawang Alaves dalam sembilan pertandingan di kompetisi domestik, termasuk lima gol dalam lima pertemuan terakhir di LaLiga. Meski demikian, Messi justru belakangan kesulitan membobol gawang lawan.

Hanya dua gol yang bisa diceploskan pemilik enam Ballon d’Or itu dalam delapan penampilan terakhirnya di kompetisi ini. Sekalipun, Messi rajin mengkreasikan gol dengan torehan tujuh assist dalam periode yang sama.

Sementara itu Benzema akan memperkuat Real Madrid saat bertandang ke Leganes, Minggu (21/7) dinihari WIB. Striker Prancis itu sukses membukukan empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya di LaLiga.

Sedangkan menghadapi Leganes, Benzema juga subur. Empat gol disarangkan Benzema dalam lima pertemuan Madrid dengan Leganes di kompetisi ini, di mana keseluruhannya tercipta dalam tiga duel terakhir.

Bagi Benzema, trofi Pichichi akan menyempurnakan musim 2019/2020 setelah Real Madrid memastikan gelar juara.

Simak Video “Lionel Messi Cedera Jelang Bergulirnya LaLiga
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)


[ad_2]
Berita Olahraga paling update di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here