[ad_1]

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan besar-besaran pada direksi dan komisaris perusahaan pelat merah. Perombakan BUMN sangat terasa dalam dua pekan terakhir.

Seperti dirangkum detikcom, Kamis (11/6/2020), perombakan besaran-besaran terjadi pada BUMN karya di pekan kemarin. Empat BUMN karya mengalami perubahan pengurus yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Di Adhi Karya, Erick menunjuk Entus Asnawi Mukhson sebagai direktur utama, menggantikan Budi Harto. Hal itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Kamis (4/6/2020). Komisaris Utama Fadjroel Rachman juga diganti oleh Dodi Usoho Hargo.

Kemudian, sejumlah pejabat di PT PP juga dirombak. Dalam perombakan itu Erick mengganti Lukman Hidayat yang sebelumnya direktur utama dengan Novel Arsyad.

Demikian juga dengan Hutama Karya, Bintang Perbowo yang sebelumnya direktur utama diganti oleh Budi Harto yang berasal Adhi Karya.

Selanjutnya, Erick merombak Waskita Karya di mana posisi direktur utama diisi oleh Destiawan Soewardjono menggantikan I Gusti Ngurah Putra. Fadjroel Rachman yang sebelumnya komisaris utama di Adhi Karya kini menjadi komisaris Waskita.

Perombakan lanjut pekan ini, apa saja?

Simak Video “Erick Thohir: Banyak Pihak Swasta Akali BUMN!
[Gambas:Video 20detik]

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here