[ad_1]

JAKARTA – Badan antariksa Amerika Serikat, NASA akan mengirimkan helikopter ke planet merah. Sebelum helikopter tersebut diluncurkan, masyarakat sudah dapat melihat seperti apa wujud kendaraan yang akan mengudara di Mars.

Dilansir Slashgear, helikopter yang akan terbang di Mars dinamakan Ingenuity. Tujuan dari helikopter Ingenuity adalah untuk membuktikan bahwa penerbangan terkontrol dapat terjadi di permukaan planet lain.

Salah satu bagian paling menantang dari perjalanan untuk helikopter ialah tahap terakhir di mana ia ditempatkan di permukaan Planet Merah.

Helikopter memiliki antena, panel surya, kaki pendaratan, dan dua rotor yang berukuran empat kaki. Seluruh paket Ingenuity memiliki berat sekitar 4 pound.

Jika sesuai jadwal, helikopter ini dan Perseverance Rover akan meluncur ke Mars dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat, pada 20 Juli 2020 mendatang. Diprediksi bakal tiba di Mars pada 18 Februari 2021.

Setibanya di sana, Ingenuity akan berpisah dari Perseverance Rover, untuk menjalani tugas penjelajahan yang berbeda. Perjalanan Ingenuity bisa saja tidak berjalan mulus, sebab ini adalah proyek pertama NASA dalam penggunaan helikopter di Mars.

(ahl)


[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here