[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia —

Pengacara Denny Siregar, Muannas Alaidid mengatakan pihaknya berencana membuat laporan ke polisi terhadap Telkomsel pada Jumat (10/7) lusa. Laporan itu berkaitan dengan dugaan kebocoran data pribadi Denny yang tersebar di media sosial.

“Ya rencana Jumat kita mau melaporkan,” kata Muannas kepada CNNIndonesia.com, Rabu (8/7).

Muannas mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan bukti-bukti guna menguatkan laporan tersebut.

Muannas juga belum memastikan apakah akan membuat laporan di Polda Metro Jaya atau di Bareskrim Polri.

“Lihat perkembangan ya, mungkin di Polda atau di Bareskrim, masih dikomunikasikan,” ujarnya.

Muannas menambahkan, pihaknya juga sedang menyiapkan rencana gugatan perdata terkait dugaan kebocoran data yang dialami Denny.

“Kita juga lagi atur waktu untuk ajukan gugatan perdata juga,” ucap Muannas.

Sebelumnya, Denny Siregar mengungkapkan bahwa data pribadinya telah dibeberkan oleh akun Twitter @Opposite6891. Atas hal itu, Denny pun meminta tanggung jawab dari operator Telkomsel.

Teman2, dari kasus ini, ternyata kita baru tahu kalau data diri kita sangat rentan disadap. Contoh dr @opposite6891 ini, bgt mudah dia dpt data ttg saya. Sy menuntut jawaban dr @Telkomsel & @kemkominfo. Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pd anda dan keluarga anda.,” ujar Denny lewat akun Twitternya.

Tak hanya itu, Denny juga mengancam akan membuat gugatan ke pengadilan jika dalam waktu 3×24 jam tak mendapat penjelasan.

Sementara itu, pihak Telkomsel sebelumnya mengklaim selalu memprioritaskan perlindungan seluruh data pelanggan.

“Bagi Telkomsel, perlindungan data pelanggan selalu menjadi prioritas yang paling utama, sehingga kami senantiasa memastikan keamanan data dan kenyamanan seluruh pelanggan dalam berkomunikasi,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin kepada CNNIndonesia.com, Senin (6/7).

Terkait hal itu, Menkominfo Johnny G. Plate meminta pihak Telkomsel melakukan investigasi internal untuk memastikan benar tidaknya terjadi pencurian data pelanggan seperti yang diungkapkan oleh Denny.

(dis/osc)

[Gambas:Video CNN]



[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here