[ad_1]

Liputan6.com, Bandung Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, memastikan manajemen klub berjuluk Maung Bandung akan mematuhi pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020. PT LIB melalui pelaksana tugas Direktur Utama mereka, Sudjarno, menyatakan kesiapannya dalam rapat koordinasi dengan para petinggi PSSI termasuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Terkait kembali bergulirnya kompetisi, klub harus melaksanakan protokol kesehatan terhadap pemain, pelatih, dan ofisial. Salah satu kemungkinan adalah melakukan rapid test setiap pertandingan. Rencananya pedoman tersebut secara resmi akan diterbitkan pekan ini.

Menurut Teddy, prosedur kesehatan yang berlaku untuk pemain Persib akan dilaksanakan sejak pemain berkumpul dalam sesi latihan setelah libur akibat dihentikannya Liga 1.

“Prosedurnya pasti, begitu mereka kumpul, datang pertama kali ke Bandung pasti yang dilakukan pertama adalah PCR test. Bukan rapid test lagi, tapi swab test,” ucapnya, Kamis (11/6/2020). 

Teddy mengaku prosedur menggelar tes polymerase chain reaction atau dikenal juga dengan swab test bukan sesuatu yang baru. “Kita sudah bikin protokol melakukan swab test, terus kemudian misal semua aman, kita di awal-awal latihan takkan bersentuhan fisik. Jadi pasti prosedur itu akan dilakukan bertahap,” jelasnya.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here