[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Daihatsu Rocky yang meluncur akhir tahun lalu mendapatkan sambutan yang cukup positif di pasar Jepang. Dan baru-baru ini, Daihatsu motor Corporation (DMC) mengumumkan bahwa SUV kompaknya tersebut mendapatkan rating tertinggi, bintang lima dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

Hasil uji tabrak ini sendiri, dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Daihatsu Rocky telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System, membuat Rocky meraih rating tertinggi bintang 5,” tulis Daihatsu dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (12/6/2020).

Selain itu, Rocky juga memiliki desain yang tangguh, kabin interior luas, kemampuan manuver yang handal, sehingga mobil ini cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan capaian Rocky ini, Daihatsu telah mendapat rating bintang 5 sebagai mobil teraman untuk kedua kalinya, yang sebelumnya mobil kompak Daihatsu Boon telah meraih rating serupa pada 2016 lalu.

Sejalan dengan slogan global Daihatsu, yakni Light you up, Daihatsu akan terus memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here