[ad_1]

CALIFORNIA – Produsen konsol game sedang bersiap meluncurkan perangkat terbaru mereka ke pasar. Sony telah mengungkap desain PlayStation 5 (PS5) dan Microsoft juga mempersiapkan Xbox Series X.

Dikutip Sindonews, kedua konsol ini memiliki perbedaan dengan keunggulannya masing-masing. Akan tetapi, keduanya juga memiliki kesamaan, misalnya dari sisi game yang bakal hadir di konsol.

PS5 maupun XSX bakal menyediakan beberapa game yang sama, seperti Assassin’s Creed: Valhalla, Cyberpunk 2077, Resident Evil 8: Village, dan Vampire: The Masquerade: Bloodlines 2.

Kendati demikian, ada juga sejumlah permainan ekslusif yang tidak dimiliki satu sama lain. PS5 kabarnya punya serangkaian permainan eksklusif seperti Ratchet & Clank: Rift Apart dan Horizon Forbidden West. Game yang ada di PS5 juga tidak bersinergi dengan PS4.

Sementara itu, XSX memiliki fitur Smart Delivery, untuk memudahkan transisi game dari konsol yang berbeda generasi. Bahkan, ada juga fitur yang dirancang untuk membawa game Xbox 360 dan OG ke standar HD, sehingga terlihat bagus di XSX.

Dari sisi dapur pacunya, PS5 dan XSX memiliki perangkat keras yang tampak relatif sama. Keduanya memiliki 8-core AMD Zen 2 CPU, memori 16GB, resolusi 8K, dan 4K UHD Blu-ray drive.

Keduanya juga memiliki prosesor grafis AMD Radeon Navi, meskipun PS5 akan sedikit lebih kuat daripada XSX. Sementara PS5 menyelenggarakan demo teknologi Unreal Engine 5. Terakhir XSX memiliki SSD 1 TB yang bagus dan tebal, PS5 memiliki SSD 825 GB.

(ahl)


[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here