[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia —

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan Jendral Sudirman-MH Thamrin bisa dilalui kendaraan bermotor pada akhir pekan, karena hari bebas kendaraan bermotor atau car free day dipindah ke 32 lokasi lain mulai Minggu mendatang (28/6)

“Sudirman-Thamrin kendaraannya tidak tertutup, karena HBKB ditiadakan. Hari Minggu besok tidak ada penutupan lalu lintas,” kata Syafrin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (25/6).

Jalan Raya Sudirman-Thamrin, meski boleh dilalui kendaraan bermotor, Pemprov DKI Jakarta tetap membolehkan warga yang ingin berolahraga menggunakan sepeda. Syafrin mengatakan pihaknya memberikan jalur khusus untuk pesepeda.


“Kita siapkan pop up bike line itu, jalur sepeda sementara ada di sana,” tuturnya.

Selama ini, Jalan Jenderal Sudirman dan M.H. Thamrin ditutup setiap hari Minggu karena dipakai sebagai area car free day. Masyarakat berolahraga di area tersebut.

Kemudian, car free day ditiadakan ketika virus corona mewabah di Indonesia. Pemprov DKI Jakarta membolehkan warga berolahraga selama car free day di Jalan Sudirman-Thamrin pada 21 Juni lalu setelah dihentikan selama 3 bulan.

Namun, sambutan negatif dan kritik datang dari sejumlah pihak. Tak lain dan tak bukan karena masyarakat yang berolahraga tidak mematuhi protokol kesehatan. Mereka berkerumun sehingga riskan tertular virus corona.

Menanggapi hal itu, Pemprov DKI Jakarta memindahkan area car free day ke 32 lokasi lain. Tersebar di lima wilayah administratif DKI Jakarta.

Masyarakat boleh berolahraga di 32 lokasi itu. Pesepeda diprioritaskan. Pejalan kaki yang ingin berolahraga juga diperbolehkan.

“Asal tidal berkerumun, tidak nongkrong, tapi berolahraga,” kata Syafrin.

(dmi/bmw/sur)

[Gambas:Video CNN]



[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here