[ad_1]

Cara memperbaiki konten yang mandek

Anda mungkin telah bekerja sangat keras di situs web Anda dan kontennya, tetapi itu tidak menjamin aliran lalu lintas organik yang konsisten.

Halaman web mengalami stagnasi sepanjang waktu – karena berbagai alasan. Jika Anda memiliki halaman yang tidak pernah memenuhi potensi organiknya, sekarang saatnya untuk mengunjungi mereka kembali dan mencoba merevitalisasi bagian-bagian konten tersebut.

Berikut adalah beberapa cara untuk memperbaiki konten yang mandek.

1. Bangun tautan internal

Salah satu cara termudah untuk memperbaiki konten yang mandek adalah dengan memanfaatkan tautan internal dan mentransfer sebagian jus SEO dari halaman yang lebih mapan di situs Anda.

Tautan adalah bagian penting dari optimasi mesin pencari. Seperti halnya backlink eksternal, tautan internal juga dapat meningkatkan konten Anda. Selain itu, tautan internal juga dapat membantu perayap pencarian Google menemukan konten Anda dengan lebih mudah.

Saat membuat tautan internal, ikuti dua tips ini:

  • Bangun tautan internal yang relevan dengan topik halaman target Anda.
  • Disarankan untuk membangun backlink dari halaman yang memiliki banyak backlink eksternal berkualitas tinggi. Ini akan membantu mentransfer lebih banyak jus SEO dan meningkatkan halaman target Anda dengan cepat.

2. Kunjungi kembali SEO pada halaman

Terkadang, laman tidak berkinerja baik secara organik karena mengikuti praktik SEO di laman yang buruk. Sebelum mencoba semua taktik yang berbeda, disarankan untuk mengunjungi kembali SEO pada halaman dan periksa kembali apakah semuanya sudah beres.

Proses ini termasuk menganalisis elemen-elemen berikut:

  • Pemilihan kata kunci
  • Optimalisasi dan kepadatan kata kunci pada halaman
  • Tag heading
  • Judul meta
  • Deskripsi meta
  • Tautan internal
  • Tautan keluar
  • Jumlah kata
  • Alt teks untuk gambar

Pastikan halaman Anda ditulis dengan baik dan terstruktur dengan baik dengan tag heading yang sesuai dan kaya kata kunci. Judul dan deskripsi meta harus menarik, unik, deskriptif, dan kaya kata kunci.

Selain itu, jumlah kata juga sangat berarti. Posting blog 300 kata tidak berfungsi dengan baik. Alih-alih mengandalkan posting blog yang lebih pendek, buat konten bentuk panjang yang membahas topik lebih mendalam dan detail.

3. SEO Teknis

Ada lebih banyak SEO saat ini dari sekedar optimasi kata kunci. SEO teknis adalah aspek yang masih diabaikan oleh banyak SEO – namun, ini adalah faktor peringkat mesin pencari utama sekarang.

SEO teknis mencakup beberapa hal: keramahan seluler, kecepatan memuat situs web, optimasi gambar, kode situs web bersih, dll.

Pastikan halaman Anda memeriksa semua kotak itu.

Kecepatan memuat halaman web, khususnya, telah menjadi faktor peringkat mesin pencari yang besar. Kecepatan pemuatan halaman rata-rata untuk 10 hasil teratas Google adalah 1,65 detik.

Periksa kecepatan pemuatan halaman web Anda dengan Google PageSpeed ​​Insights dan mengidentifikasi bidang perbaikan apa pun.

4. Kampanye backlink

Banyak halaman yang tidak pernah mendapat peringkat di halaman pertama Google karena mereka tidak memiliki cukup backlink dari domain unik dan relevan di web.

Membangun tautan adalah salah satu faktor peringkat mesin pencari yang paling penting. Jika Anda ingin memperbaiki konten yang mandek, ada baiknya Anda mencoba dan membangun beberapa backlink berkualitas tinggi dari situs web yang relevan.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

  • Google Alerts. Mempersiapkan Google Alerts untuk penyebutan merek dan kata kunci yang relevan. Google akan memperingatkan Anda setiap kali seseorang menyebutkan kata kunci tersebut. Anda kemudian dapat menjangkau mereka dengan nada yang dipersonalisasi untuk membuat mereka membuat tautan ke halaman Anda.
  • Tautan rusak. Cobalah mencari halaman dengan tautan yang rusak. Ekstensi Google Chrome, seperti Periksa Tautan Saya, dapat membantu Anda dengan cepat mengidentifikasi tautan yang rusak pada suatu halaman. Buat daftar pendek semua tautan rusak yang relevan dan raih tautan balik.
  • Sumber daya yang lebih baik. Gunakan alat seperti Ahrefs untuk mengidentifikasi halaman yang membuat backlink ke konten yang mirip dengan Anda. Jika halaman Anda secara obyektif lebih baik daripada konten lainnya, Anda dapat menjangkau penulis posting dan menyajikan halaman Anda sebagai alternatif yang lebih baik untuk ditautkan.

5. Menggabungkan beberapa halaman

Tidak jarang menemukan 10 halaman tentang suatu topik di situs web yang sama. Beberapa pemasar konten sebenarnya lebih suka memiliki beberapa halaman pada topik yang sama daripada memiliki satu posting blog yang definitif dan mendalam.

Masalah dengan pendekatan itu adalah bahwa halaman-halaman tersebut pada akhirnya bersaing satu sama lain dalam SERPs. Beberapa halaman sangat mirip sehingga mereka bahkan menggunakan kata kunci yang sama – yang mengarah ke masalah yang kita sebut kanibalisasi kata kunci.

Untuk mengatasi masalah itu, disarankan untuk mengidentifikasi halaman tersebut dan menggabungkannya menjadi satu sumber daya besar. Dengan memberdayakan satu halaman itu, Anda menempatkannya pada posisi yang lebih baik untuk peringkat yang lebih tinggi di SERPs dan bersaing lebih efektif.

Kesimpulan

Bisnis atau blog online menciptakan ratusan konten setiap tahun. Banyak dari pos-pos tersebut mandek dan tidak pernah mengarahkan lalu lintas organik.

Namun, Anda dapat memperbaiki halaman tersebut dengan teknik yang disebutkan dalam artikel ini, dan mendapatkan lebih banyak dari setiap halaman yang Anda terbitkan di situs Anda.

Gambar Profil

Naim



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here