[ad_1]

Setelah menyiapkan berbagai peralatan dan bahan-bahannya, barulah kmau bisa mengikuti cara membuat lampion dari benang wol ini. Walaupun cara membuat lampion dari benang wol ini cukup mudah dipraktikkan, kamu tetap harus melakukannya dengan teliti agar hasilnya lebih rapi dan bagus.

Berikut cara membuat lampion dari benang wol:

1. Cara membuat lampion dari benang wol yang pertama adalah meniup atau mengisi angin pada balon. Isi angina sampai ukuran yang kamu inginkan. Sebisa mungkin jangan terlalu besar karena akan membutuhkan waktu dan bahan yang tentunya lebih banyak pula.

2. Kemudian, masukan lem kayu ke dalam wadah dan campur dengan air secukupnya agar lem sedikit lebih encer. Tetapi, jangan terlalu encer pula, karena akan membuatnya jadi lama kering dan daya rekatnya menjadi berkurang.

3. Cara membuat lampion dari benang wol berikutnya adalah dengan melapisi semua permukaan balon dengan lem. Gunakan kuas agar kamu bisa melapiskan lem dengan lebih merata. Hal ini dilakukan agar benang dapat menempel sempurna pada balon.

4. Setelah semua permukaan balon dilapisi lem, segera lilitkan benang ke balon dengan pola acak. Lilitkan hingga permukan balon tertutup dengan sempurna.

5. Bila lilitan sudah dirasa cukup tebal dan rata, kamu bisa kembali melapisi permukaannya dengan lem. Lalu, lilitkan lagi benang dengan pola acak secara merata untuk kedua kalinya. Kamu bisa melilitkan benang hingga berulang-ulang agar lebih tebal. Namun, kamu harus mengetahui batas terbaiknya, karena semakin banyak lilitan benang, maka semakin redup pula cahaya lampion nantinya.

6. Setelah itu, lapisi kembali seluruh permukaan benang dengan lem.

7. Tunggu lem sampai mengering. Sebaiknya lakukan pengeringan dengan menggantung balon dan menghindarkannya dari sinar matahari. Hal ini untuk menghindari balon meledak karena panas matahari.

8. Lalu, setelah lem benar-benar kering, potong pada bagian bawah balon untuk membuat lubang agar bisa dipasang lampu.

9. Terakhir, satukan lampion yang telah dibuat dengan bohlam lampu yang telah disiapkan.

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here