[ad_1]

Jakarta, Selular.ID – Memahami situasi waspada di era new normal, platform pembuatan video pendek Likee memperkaya fitur dalam aplikasi yang dirangkum dalam corner khusus bernama ‘Covid-19’.

Menyediakan informasi dan kegiatan positif terkait Covid-19, corner ini disematkan di samping tombol notifikasi, sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan dan mengakses corner sesaat setelah membuka aplikasi.

Dengan memanfaatkan berbagai fitur dan kegiatan positif di corner ‘Covid-19’, pengguna dapat melakukan berbagai inisiatif sebagai cara dan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di era new normal.

Memantau perkembangan kasus secara berkala

Kehati-hatian seyogyanya diiringi dengan alasan serta informasi yang memadai. Dengan memantau perkembangan kasus secara berkala, pengguna tidak hanya meningkatkan kewaspadaan, tetapi juga dapat menjadikan informasi tersebut sebagai landasan dalam mengajak orang di sekitar untuk berkontribusi mencegah penyebaran Covid-19.

Pada corner ‘Covid-19’, Likee menyediakan data terkini seputar perkembangan kasus Covid-19, baik di seluruh dunia maupun di Indonesia secara khusus. Informasi yang dapat ditemukan terdiri dari jumlah kasus, kasus aktif, kasus sembuh, hingga angka kematian. Informasi tersebut juga dilengkapi dengan selisih penambahan kasus yang diperbarui setiap harinya, serta diagram yang merepresentasikan perubahan tersebut.

Tidak hanya data terkini, Likee juga menghadirkan hashtag #KabarCorona pada corner ‘Covid-19’. Hashtag #KabarCorona ini berfungsi untuk menggabungkan informasi yang perlu diketahui perihal Covid-19 yang dikemas dalam format video pendek.

Memahami dan menerapkan protokol kesehatan

Setelah berbekal informasi terkini, mengerti cara mengaplikasikan protokol kesehatan adalah langkah selanjutnya. Meski terlihat sederhana, tak jarang protokol ini diremehkan atau bahkan dilupakan, terlebih di era new normal ini. Hal yang perlu diingat adalah pelonggaran aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bukan berarti risiko tidak ada dan membuat masyarakat menjadi tak acuh. Sebaliknya, penting bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati serta mengindahkan protokol kesehatan sesuai anjuran.

Untuk membantu dan mengingatkan pengguna akan protokol kesehatan di era new normal, Likee menghadirkan berbagai tips yang dirangkum dalam ‘Tips & News’ sebagai bagian dari corner ‘Covid-19’. Dengan format video pendek, pengguna dapat mempelajari protokol kesehatan di sela-sela kegiatan harian dan dapat membagikannya kepada orang lain dengan mudah.

Sebarkan kesadaran cegah Covid-19

Likee mengimbau orang sekitar untuk melakukan hal yang sama juga penting untuk dilakukan karena semua orang harus secara agresif mencegah penyebaran virus corona.

Melalui campaign #StopPanikLawanCorona, Likee bekerja sama dengan dokter dan perawat untuk menyediakan informasi terkait virus corona. Dengan menggunakan video pendek, petugas kesehatan dapat berpartisipasi secara virtual dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menunjukkan apa saja yang harus dilakukan untuk melindungi diri dari virus dan juga mengajak orang-orang untuk memakai masker mencegah penularan Covid-19 melalui orang lain atau virus yang mandek di tempat-tempat umum, seperti yang disarankan oleh pemerintah.

Suarakan pesan positif diiringi doa

Hal lain yang perlu diperhatikan bukan hanya segala sesuatu tentang pencegahan, tetapi juga dukungan antar sesama, terutama bagi mereka yang sedang berjuang menghadapi Covid-19. Menyadari hal tersebut, Likee menghadirkan challenge yang bertujuan untuk mendoakan para pahlawan medis agar selalu terjaga dan mengajak penggunanya agar tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Merupakan bagian dari corner ‘Covid-19’, challenge #DoaUntukPahlawan ini memperkenalkan fitur terbaru Likee bernama ‘Health Hero’. Melalui fitur ‘Health Hero’, para pengguna dapat memakai dan mengganti kostum layaknya tim medis secara virtual dengan melakukan gerakan sesuai instruksi.

Untuk berpartisipasi dalam challenge ini, pengguna hanya perlu membuka akun Likee dan mencari tagar #DoaUntukPahlawan. Menggunakan lagu yang diciptakan khusus untuk challenge ini.

Selain Covid-19, Likee juga menaruh kepedulian lebih terhadap berita hoax dengan menghadirkan pemberitaan dari media terkemuka di Indonesia dalam aplikasi yang tergabung dalam hashtag #KabarHariIni.

Menyediakan berita terkini dalam format video pendek, hashtag ini bertujuan untuk meningkatkan minat pengguna agar senantiasa mencari tahu informasi lebih dalam dari sumber terpercaya untuk meminimalisir penyebaran berita hoax.

Sebagai platform pembuatan video pendek, Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging.

[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here