[ad_1]

Pandemi baru-baru ini telah sepenuhnya merestrukturisasi dan menyelaraskan kembali cara kita hidup dan bekerja. Kemajuan teknologi dan pergeseran dalam budaya dan nilai organisasi berarti bahwa bekerja dari rumah dalam beberapa tahun terakhir menjadi semakin umum dan terdorong. Namun, bagi banyak orang, persyaratan mendadak untuk menempatkan kembali ke kantor rumah untuk waktu yang lama akan menjadi pengalaman pertama kali dan yang secara alami membawa tantangan sendiri. Mempertahankan ketenangan, pola pikir positif, dan tingkat pekerjaan yang produktif dapat terbukti sulit ketika dunia luar mengalami kekacauan dan gangguan. Blog berikut akan memberikan 5 tips yang menurut saya berguna untuk tetap fokus, produktif, dan yang paling penting, positif selama salah satu saat paling sulit yang pernah kami hadapi.

1) Alokasikan Diri A ‘Ruang Kerja’

Apakah Anda tinggal sendirian di apartemen studio, di rumah dengan 2 anjing dan keluarga atau berbagi rumah dengan teman-teman, menemukan dan menciptakan ruang kerja baru Anda dengan sesedikit mungkin gangguan sangat penting untuk menjaga rutinitas dan produktivitas.

Banyak dari kita yang akrab dengan perbedaan yang jelas antara pekerjaan dan kehidupan rumah. Keseimbangan dan pemisahan fisik yang ditentukan ini berarti bahwa kami dapat memutuskan dan mengisi ulang pada akhir hari kerja kami. Memiliki ruang kerja yang ditunjuk di mana Anda dapat ‘masuk’ di pagi hari dan ‘pergi’ di akhir hari memastikan bahwa pikiran Anda terlibat dan melepaskan diri dari hari kerja dan menjaga kehidupan pribadi Anda terpisah mungkin.

Saya juga merasa terbantu untuk bekerja di suatu tempat yang dekat dengan jendela untuk mencari udara segar, serta area dengan pintu atau semacam pemisahan dari bagian lain rumah, karena ini adalah cara yang bagus untuk memberi sinyal kepada anggota lain dari rumah tangga Anda bahwa Anda sibuk. Pada akhirnya, area baru ini adalah tempat Anda akan menghabiskan sebagian besar hari Anda sehingga apa pun yang membuat Anda merasa nyaman adalah suatu keharusan.

2) Matikan Notifikasi

Banyak dari kita akan ingin terus diperbarui dengan urusan saat ini dan berita terbaru. Namun, ini pada akhirnya dapat menyebabkan gangguan serta stres dan kecemasan. Saat ini, media dipenuhi dengan panduan dan informasi penting tentang pandemi, namun selain itu, ada cerita yang ditulis oleh jurnalis yang memicu kebingungan dan kekhawatiran yang meningkat.

Menonaktifkan pemberitahuan saat Anda menyelesaikan tugas atau paling ingin fokus, dapat membantu produktivitas. Selain itu, memastikan bahwa Anda memiliki sumber berita tepercaya yang dapat Anda rujuk ketika Anda membutuhkan informasi adalah penting.

Saran ini tidak hanya berlaku untuk aplikasi berita, tetapi juga untuk aplikasi seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, Twitter dll. Di mana lingkungan rumah jauh dari tim Anda, Anda mungkin merasa tergoda untuk menghabiskan lebih banyak waktu menggulir umpan berita. Ada beberapa aplikasi di App Store yang membantu dengan gangguan smartphone. Salah satu yang menurut saya berguna adalah Fokus Agenda: Timer & Tugas Fokus. Aplikasi ini menyatukan Teknik Pomodoro yang populer, yang merupakan metode manajemen waktu yang dirancang untuk membuat Anda bekerja dalam interval 25 menit yang tradisional dipisahkan oleh istirahat pendek, dengan opsi Daftar Pekerjaan yang berguna. Dengan memprioritaskan tugas pekerjaan Anda di daftar Agenda dan menggunakan penghitung waktu, itu adalah cara yang bagus untuk benar-benar fokus pada tugas yang ada dan pada gilirannya, meningkatkan produktivitas.

3) Slack, Call, Email, Zoom – Apa pun yang diperlukan; MENYAMPAIKAN!

Ini adalah keharusan mutlak. Hubungan yang baik dengan anggota tim dan manajer berkontribusi secara signifikan terhadap kepuasan kerja, lingkungan kerja yang sehat, dan produktivitas. Sekarang kami bekerja dari jarak jauh, lebih penting dari sebelumnya untuk menemukan cara-cara baru untuk terhubung dan tetap berhubungan dengan tim Anda, tidak hanya dari perspektif sosial, tetapi juga untuk memastikan bahwa alur kerja dan proyek berjalan dengan lancar.

Kami terbiasa dengan komunikasi yang mudah dan mudah di kantor, secepat berayun di kursi kantor atau berjalan ke meja rekan kerja. Bekerja dari rumah dapat, karena itu, terasa relatif tidak terstruktur dan terisolasi, membuatnya lebih penting untuk memberikan banyak penekanan pada komunikasi dengan tim Anda dan secara aktif membuat upaya untuk menanyakan bagaimana kinerja mereka dan menyelaraskan kembali fokus.

Sesuatu yang dilakukan oleh tim saya dan saya secara sadar untuk dilakukan sejak dimulainya kuncian adalah ‘PPC Team Huddle’ yang virtual. Setiap pagi, kami menyisihkan waktu untuk panggilan video di Tim Microsoft untuk memeriksa dengan semua orang, pekerjaan yang sedang berlangsung, apa yang terjadi hari sebelumnya dan apa yang akan terjadi. Pada saat-saat ketika Anda merasa seolah kehilangan kontak dengan rekan setim Anda, ini bisa terbukti sangat berguna dan meyakinkan. Selain itu, ini membantu semua orang berkonsentrasi pada tugas-tugas luar biasa dan dapat menetapkan fokus yang jelas untuk hari itu, meningkatkan produktivitas.

4) Menjaga Rutinitas

Ini mungkin tampak sangat jelas, namun, mempertahankan beberapa bentuk pekerjaan rutin dari rumah akan membantu menjaga hal-hal senormal mungkin, serta membuat Anda tetap termotivasi dan produktif sepanjang hari.

Meskipun banyak dari kita memiliki lebih banyak fleksibilitas dengan jadwal kami, mempertahankan beberapa bentuk konsistensi dapat membantu tubuh dan pikiran Anda menyesuaikan diri, mengatur perasaan stres yang mendasarinya dan menempatkan Anda ke dalam pola pikir yang tepat untuk hari kerja. Ini juga membantu mendefinisikan perbedaan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Perjalanan Anda dari rumah ke kantor tidak hanya membawa Anda ke lokasi fisik tetapi juga ke kerangka berpikir yang benar. Waktu perjalanan di pagi dan malam hari membantu pikiran Anda untuk bekerja mempersiapkan Anda untuk hari yang akan datang atau memungkinkan Anda untuk mematikan ketika hari telah berakhir. Luangkan waktu di pagi hari untuk melakukan apa yang biasanya Anda lakukan; makan sarapan di dapur, dengarkan musik jauh dari tempat kerja Anda yang ditentukan, bermeditasi, berolahraga, apa pun itu untuk membantu membangunkan Anda dan merasa siap dan berenergi untuk hari kerja. Rutin ini pada gilirannya akan membantu Anda merasa kurang cemas dan lebih fokus sehingga hari Anda bisa produktif.

5) Ambil Istirahat Reguler

Luangkan waktu aktif sepanjang hari kerja untuk bangun, bergerak, rehidrasi dari layar. Adalah manusia untuk terganggu dan akan selalu ada gangguan. Setelah berbicara dengan Briony Gunson yang bekerja di beanddo selama sesi yang sangat mendalam tentang “Kebiasaan Membantu – Fokus, Produktivitas, dan Kesejahteraan”, saya belajar bahwa kita kehilangan perhatian 6-10 kali per menit! Dengan mengakui bahwa pikiran kita perlu beberapa menit untuk fokus kembali tidak apa-apa dan penting untuk mempertahankan tingkat produktivitas.

Semoga 5 tips ini dapat membantu Anda mempertahankan tingkat produktivitas selama masa yang sangat tidak menentu ini. Akan sangat menyenangkan mendengar tips dan saran lain, jadi jika Anda ingin memberikan komentar di bawah ini, jangan ragu untuk melakukannya!

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here