[ad_1]

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-n.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/5efb2eb182d495503c7e7992/baru-rumor-gan-katanya-honda-pcx-2021-tiru-fitur-all-new-nmax

Dua skutik bongsor yang sekarang menjadi idaman banyak orang adalah Yamaha Nmax dan Honda PCX. Kedua motor ini bersaing ketat untuk menarik perhatian masyarakat. Berbagai macam fitur dan teknologi pun dikeluarkan untuk menarik minat masyarakat. Nah, diakhir tahun 2019 lalu, Yamaha ngeluarin All New Nmax. Nmax versi terbaru ini hadir dengan berbagai macam fitur dan teknologi terbaru. Kehadiran All New Nmax ini tentunya akan memancing PCX untuk ikutan juga ngeluarin produk terbaru.

Baru Rumor Gan! Katanya Honda PCX 2021 Tiru Fitur All New Nmax

Menurut info yang Ane dapat, Thailand akan menjadi salah satu negara basis produksi Honda PCX 2021. Katanya Honda PCX 2021 ini akan hadir dengan banyak perubahan. Jadi, gak hanya perubahan dari sisi warna dan desain doank.

Dari segi mesin misalnya, akan ada penambahan kapasitas silinder dari 149 cc menjadi 157 cc. Mesin ini tetap menggunakan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Namun jumlah katup bertambah banyak, dari 2 katup menjadi 4 katup. Penambahan katup ini akan meningkatkan akselerasi motor. Selain itu, kabarnya PCX 2021 akan mendapatkan teknologi sistem katup variabel VTEC. Ini mirip dengan VVA miliknya Nmax.

Honda PCX 2021 juga disebutkan akan mendapatkan platform sasis baru. Bisa jadi meniru langkah Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia yang melahirkan platform kerangka eSAF yang digunakan pada dua model skutik barunya, New Genio dan All New Beat. Tak hanya mesin dan frame,sisi pengereman disebut mendapat peningkatan. Kemungkinan Honda PCX 2021 akan datang dengan rem cakram depan dan rem cakram belakang, lengkap dengan sistem ABS.

 Honda PCX 2021 juga dikatakan bakal mendapat sistem Kontrol Traksi HSTC untuk mencegah ban belakang selip. Jika fitur ini benar-benar direalisasikan, maka ini adalah yang pertama pada seri PCX. Fitur kontrol traksi di segmen skutik 150 cc sebelumnya sudah ada di All New Nmax.

Hmmm…kalau emang bener spesifikasinya kayak diatas, mungkin bisa dibilang ini mirip dengan Yamaha Nmax. Tapi, ini semua baru rumor GanSis, belum ada kepastiannya. Kita tunggu aja nanti saat Honda udah resmi ngumumin kemunculan PCX 2021.



[ad_2]
Berita dan review otomotif terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here