[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr Inggrid Tania ikut menyoroti berbagi macam obat, jamu maupun herbal yang diklaim bisa menyembuhkan Covid-19. Menurutnya, belum ada uji klinik bahwa hal itu bisa menyembuhkan corona.

“Kita sudah lihat sejak awal pandemi Covid-19 ini di Indonesia tidak hanya obat tetapi ada banyak sekali obat tradisional jamu, herbal yang mengklaim bahwa dapat mengobati Covid-19 tanpa ada penelitian satupun dan ini sangat menghebohkan di masyarakat,” dia dalam diskusi virtual, Minggu (28/6/2020).

Inggrid tak menampik ada pihak yang mencari keuntungan soal obat yang diklaim bisa menyembuhkan covid. Para pihak itu pun dengan mudahnya menilai obat itu bisa mengobati corona hanya berdasarkan testimoni.

“Kita lihat juga banyaknya fenomena banyaknya endorser dari kalangan orang berpenguasa atau berpengaruh di kita terhadapa suatu obat, obat tradisional maupun jamu yang di berbagai media dia mengklaim mengatakan suatu jamu ini bisa memyembuhkan Covid-19, ini jadi masalah,” ujarnya.

 

[ad_2]

Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here