[ad_1]

Jika Anda belum pernah mendengar tentang ‘pembuatan tautan rusak’, pada dasarnya ini adalah taktik yang melibatkan membiarkan seorang webmaster tahu tentang tautan yang rusak di situs mereka dan menyarankan sumber daya alternatif (mungkin situs Anda sendiri atau konten tertentu, bersama dengan yang lain ).

Ada beberapa cara yang menghubungkan pembuat pendekatan dengan ini, yang meliputi –

  1. Mengumpulkan daftar besar ‘prospek’ seperti halaman sumber daya atau halaman di sekitar tema konten atau frasa pencarian tertentu. Kemudian periksa halaman-halaman ini untuk tautan yang rusak.
  2. Metode lain hanya dengan memilih satu situs, memeriksa keseluruhannya untuk halaman sumber daya yang relevan dan tautan rusak (dan berpotensi membuat konten yang akan memungkinkan Anda untuk menyarankan situs Anda sendiri).

Saya tidak ingin menggali jauh ke dalam seluruh proses, Anda dapat membaca yang fantastis memandu di sini di Moz oleh Russ Jones. Namun, ketika kita banyak ditanyakan pertanyaan ini, saya ingin menjelaskan bagaimana Anda dapat menggunakan Teriakan Katak Alat Spider SEO untuk membantu skala proses, khususnya untuk metode pertama yang tercantum di atas.

1) Beralih ke Mode Daftar

Ketika Anda memiliki daftar prospek yang relevan yang ingin Anda periksa untuk tautan rusak eksternal, jalankan Teriakan Katak SEO Spider & alihkan mode dari ‘Spider’ ke ‘Daftar’.

Mode Daftar untuk Pembuatan Tautan Rusak

2) Hapus Kedalaman Perayapan

Secara default dalam mode daftar, kedalaman perayapan adalah ‘0’, artinya hanya URL dalam daftar Anda yang akan dirayapi.

Namun, kami perlu merayapi URL eksternal dari URL dalam daftar, jadi hapus kedalaman merangkak di bawah igur Configuration> Spider> Limits ’dengan menghapus konfigurasi.

Hapus Kedalaman Perayapan Untuk Pembuatan Tautan Rusak

3) Pilih Untuk Hanya Merayapi & Menyimpan Tautan Eksternal

Dengan kedalaman perayapan dihapus, Spider SEO sekarang akan merayapi daftar URL, dan tautan apa pun yang ditemukan padanya (internal dan eksternal, dan sumber daya).

Jadi, selanjutnya Anda perlu membatasi Spider SEO untuk hanya menjelajah tautan eksternal dari daftar URL. Anda tidak ingin membuang waktu merayapi tautan internal, atau sumber daya seperti gambar, CSS, JS dll.

Jadi di bawah ‘Configuration> Spider> Crawl’, biarkan hanya ‘External Links’ yang diaktifkan dan hapus centang semua jenis sumber daya lain dan tautan halaman.

Tautan Rusak Membangun Tautan Konfigurasi Eksternal

Ini berarti hanya URL yang diunggah dan tautan eksternal yang ditemukan akan disimpan dan dirayapi.

4) Unggah URL Anda & Mulai Perayapan

Sekarang salin daftar URL yang ingin Anda periksa, klik ‘Unggah> Tempel’ dan SEO Spider akan merayapi URL, mencapai 100% dan berhenti.

5) Lihat Tautan Rusak & Halaman Sumber

Untuk melihat tautan rusak eksternal yang ditemukan dalam SEO Spider, klik tab C Kode Jawaban ’dan‘ Kesalahan Klien (4XX) ’. Mereka akan menampilkan kode status ‘404’.

Tautan Rusak

Untuk melihat halaman mana dari daftar URL asli yang diunggah memiliki tautan yang rusak, gunakan tab ‘Tautan’ di bagian bawah. Klik pada URL di panel jendela atas dan kemudian klik pada tab ‘Tautan’ di bagian bawah untuk mengisi panel jendela bawah.

Lihat Halaman Sumber Tautan Rusak

Anda dapat mengklik di atas untuk melihat gambar yang lebih besar.

Seperti yang dapat Anda lihat dalam contoh ini, ada tautan rusak ke situs web BrightonSEO (https://www.brightonseo.com/people/oliver-brett/), yang ditautkan dari halaman ini – https: // www. screamingfrog.co.uk/2018-a-year-in-review/.

6) Ekspor Mereka Menggunakan ‘Ekspor Massal> Semua Tautan Eksternal’

Ekspor ini akan berisi semua URL dalam daftar yang diunggah, serta tautan eksternal dan berbagai kode respons.

Ekspor Tautan Eksternal

7) Buka Di Spreadsheet & Filter Kode Status untuk 4XX

Daftar awal URL yang diunggah adalah URL sumber di kolom B, sedangkan tautan eksternal yang ingin kami periksa tautannya rusak adalah URL tujuan di kolom C. Jika Anda memfilter kolom ‘kode status’, Anda mungkin melihat beberapa ‘404 ‘tautan rusak.

Berikut adalah tangkapan layar cepat dari selusin URL blog yang saya unggah dari situs web kami dan beberapa blog pemasaran pencarian yang cukup dikenal (klik untuk gambar yang lebih besar karena agak kecil).

tautan rusak!

Jadi begitu, Anda memiliki daftar tautan rusak terhadap sumber mereka untuk pembuatan tautan rusak Anda. Anda dapat berhenti membaca sekarang, tetapi hanya memeriksa kesalahan 4XX berarti Anda kehilangan peluang lebih lanjut untuk menjelajah.

Ini karena URL mungkin bukan kesalahan 404 dengan benar, atau langsung. Cukup sering URL akan 302 (301, atau 303) sekali atau beberapa kali sebelum mencapai status 404 akhir. Beberapa URL juga akan merespons dengan ‘tidak ada tanggapan’, seperti ‘pencarian DNS gagal’ jika tidak ada sama sekali. Jadi pindai melalui URL di bawah C Kode Respons> Tidak Ada ’dan periksa kode status untuk peluang pencarian lebih lanjut.

Untuk respons 3XX, mengauditnya pada skala ini sedikit lebih terlibat, tetapi cepat dan mudah dengan proses yang tepat seperti diuraikan di bawah ini.

1) Filter Untuk 3XX Responses di Kolom ‘URL Tujuan’

Dengan menggunakan lembar penyebaran ‘Tautan Eksternal’ yang sama, pindai daftar ‘URL tujuan’ untuk mencari sesuatu yang tidak perlu dirayapi. Tidak diragukan lagi itu akan berisi tautan seperti Twitter, Facebook, LinkedIn dan URL masuk dll yang semuanya dialihkan. Jalankan filter cepat pada kolom ini dan hapus semua sampah secara massal dari daftar untuk membantu menghemat waktu agar tidak merangkak.

2) Simpan Daftar 3XX Baru Ini

Anda akan membutuhkan daftar ini nanti untuk berpotensi mencocokkan kembali URL tujuan yang 3XX dengan URL sumbernya yang berasal. Inilah yang tersisa dalam daftar saya setelah dibersihkan, yang perlu kita audit.

3xx tanggapan untuk audit

3) Sekarang Audit Pengalihan Mereka

Ikuti proses yang diuraikan dalam ‘Cara Mengaudit Pengalihan‘Panduan dengan menyimpan URL URL tujuan’ ke dalam daftar baru dan merangkak hingga URL target akhir mereka menggunakan ‘selalu ikuti arahan ulang‘Konfigurasi untuk menemukan tautan yang rusak.

Itu ‘Semua Pengalihan’ laporan akan memberikan tampilan lengkap hop dan menampilkan URL tujuan akhir.

4) Cocokkan Kesalahan 4XX yang Ditemukan Terhadap URL Sumber Daftar 3XX yang Tersimpan

Laporan ‘Semua Pengalihan’ mungkin berisi kesalahan 4XX yang akan Anda lewatkan jika Anda belum mengaudit respons 3XX. Sebagai contoh, berikut adalah beberapa lagi yang saya temukan menggunakan metode ini –

lebih banyak tautan rusak

Di atas berisi URL yang terdiri dari 301 hingga 404 dan lainnya dengan 404 lunak, respons 302 hingga 200. Dengan laporan ini Anda dapat mencocokkan ‘alamat’ URL di ‘kolom A’ kembali ke URL URL tujuan ’dan‘ URL sumber ’berikutnya dari daftar 3XX yang disimpan. Kedua hal di atas dalam contoh ini berasal dari posting blog yang sama misalnya.

Semoga proses di atas membantu membuat tautan rusak lebih efisien. Harap beri tahu kami jika Anda memiliki pertanyaan dalam komentar seperti biasa.

Tolong ingat!

Posting ini secara khusus tentang menggunakan Spider SEO untuk membangun tautan yang rusak. Jika Anda hanya ingin menemukan tautan yang rusak di satu situs web, baca panduan kami di Cara Menemukan Tautan Rusak.

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here