[ad_1]

ecommerce-sold-out

Mengoptimalkan situs web e-commerce bukanlah tugas yang mudah, tetapi, jika Anda ingin meningkatkan jangkauan merek Anda, peringkat lebih tinggi dari pesaing Anda di Google dan mendatangkan lebih banyak penjualan, maka itu suatu keharusan. Jika Anda kehilangan klik pada situs web Anda maka Anda kehilangan konversi, dan dengan situs web e-commerce, ini berarti berpotensi kehilangan penjualan, pelanggan kembali dan rekomendasi.

Jika seorang konsumen membutuhkan suatu produk maka, semakin sering, mereka kemungkinan akan beralih ke mesin pencari seperti Google dan mulai membuat perbandingan antara situs web untuk menemukan penawaran terbaik. Jadi, apa yang terjadi ketika seorang konsumen mencari produk yang Anda jual di situs web e-commerce Anda, mereka mengetik permintaan pencarian ke Google, menemukan daftar produk Anda dan mengklik, tetapi itu kehabisan stok?

Meskipun tidak ideal bahwa produk kehabisan stok, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membuat pengalaman ini kurang membuat frustasi bagi pelanggan. Jika Anda menangani stok produk secara optimal, Anda bahkan mungkin dapat berhasil membalikkan keadaan dan tetap melakukan penjualan.

Pastikan Halaman Masih Ada

Yang paling penting adalah Anda harus pastikan halaman itu masih ada. Setiap klik yang membawa pelanggan ke situs web Anda harus memberikan pengalaman yang tidak akan membuat mereka frustrasi. Jika mereka menjadi frustrasi, maka mereka sangat mungkin meninggalkan situs web, yang akan mempengaruhi Anda secara negatif rasio pentalan.

Jika konsumen mengikuti tautan, dari Google, media sosial, atau tempat lain di internet yang menghasilkan mereka mendarat di halaman 404, itu hampir pasti akan menyebabkan frustrasi instan. Plus, jika Anda menghapus suatu produk, kemudian mengembalikannya, menghapusnya lagi dan kemudian mengembalikannya lagi, mungkin Google membutuhkan waktu yang lama untuk mengejar sinyal yang Anda kirim.

Komunikasikan Informasi Yang Jelas

Ini juga penting untuk memastikan bahwa Anda terus memberikan nilai kepada pengunjung penelusuran Anda berkomunikasi dengan jelas dengan mereka. Tampilkan status stok dengan jelas.

Tambahkan pemberitahuan ke halaman yang menjelaskan mengapa produk kehabisan stok. Misalnya, “Karena peningkatan permintaan yang tak terduga untuk produk ini, kami sementara kehabisan stok”. Coba beri tahu pelanggan kapan itu akan tersedia lagi, dengan perkiraan tanggal.

Anda bahkan dapat menggunakan skema produk untuk mengatur opsi seperti InStock, OutOfStock, dan SoldOut, yang akan ditampilkan Google dalam hasil pencarian organik produk.

Berikan Alternatif

Anda juga dapat memecahkan masalah tidak tersedianya suatu produk, baik sementara atau permanen, dengan memberikan alternatif. Seperti opsi membeli atau memesan produk sebelum persediaan lagi. Atau, jika Anda tidak berencana untuk menebar produk tertentu lagi, Anda dapat mencoba menawarkan produk serupa di tempatnya.

Cara terbaik untuk menyediakan produk-produk alternatif di situs e-commerce adalah memastikan bahwa daftar produk Anda mengandung semua variabel produk yang tersedia seperti ukuran / warna / jenis dll, daripada mendaftar secara mandiri. Kemudian, ketika salah satu variabel ini menjadi tidak tersedia, konsumen masih memiliki pilihan lain di halaman.

Menampilkan “produk terkait” pada halaman produk adalah cara sederhana lain untuk memberikan alternatif bagi konsumen yang mungkin masih menghasilkan penjualan.

Apakah Anda puas dengan kinerja situs web Anda? Apakah agensi digital Anda lambat merespons atau gagal memberikan hasil? Kemudian hubungi Aliran sutra hari ini.



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here