[ad_1]

Liputan6.com, Roma – Sebuah kota tua yang telah tenggelam selama 25 tahun di dasar Danau Vagli, Tuscany, Italia  dapat muncul kembali ke permukaan. Menurut berita setempat, ini adalah pertama kalinya kota tua yang telah hancur itu muncul dari bawah air. 

Sepeti dikutip dari Livescience, Minggu (14/6/2020), kota ini dianggap sebagai kota Atlantis Italia yang disebut dengan Fabbriche di Careggine yang ada pada abad ke-12.

Kota itu dulunya berpenghuni 150 orang dan 31 rumah. Namun pada tahun 1946, kota itu tenggelam ketika Enel membangun bendungan hidroelektrik di lembah sekitarnya. Penduduk kota dipindahkan ke desa terdekat, Fabbriche di Careggine kebanjiran dan Danau Vagli buatan yang baru lahir.

Selama 75 tahun kota itu tenggelam, Fabbriche di Careggine telah menarik banyak orang, diantaranya mereka dapat berjalan-jalan di antara bebatuan pada tahun 1958, 1974, 1983 dan 1994, ketika Danau Vagli dikeringkan untuk pemeliharaan bendungan, menurut dewan pariwisata setempat –dan mungkin segera dikeringkan lagi.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here