[ad_1]

Sleman

PSSI memberikan sinyal jika liga bakal kembali digelar dengan alternatif laga tersentralisasi di pulau Jawa, salah satunya Yogyakarta. Asprov DIY menyatakan siap.

Stadion-stadion di Yogyakarta disebut berpeluang menjadi venue untuk gelaran lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Kompetisi rencana bergulir kembali pada September atau Oktober 2020.

Hal itu muncul saat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membuka kemungkinan Yogyakarta bakal menjadi homebase untuk sejumlah klub Liga 1 yang berasal dari kawasan luar Jawa. Wakil Ketua Asprov PSSI DIY, Wahyudi Kurniawan, beri tanggapan positif.

“Kami menyambut baik dengan keinginan federasi dengan menggunakan stadion-stadion yang berada di DIY,” kata Wahyudi saat dihubungi detikcom, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, ketika DIY benar-benar ditunjuk menjadi venue lanjutan Liga 1 maka protokol harus diterapkan dengan ketat. Termasuk dari segi izin pertandingan dan teknis harus diperhatikan.

“Karena bagi kami nyawa dan kesehatan semua pihak adalah yang paling utama. Sehingga perlu benar-benar dimatangkan berkait lanjutan Liga 1 nanti,” tegas CEO Sleman United itu.

“DIY secara geografis mudah dijangkau. Ini butuh antisipasi. Kami juga harus memperhitungkan teknis pertandingan di tengah pandemi Corona ini,” lanjutnya.

DIY memiliki tiga stadion yang dianggap representatif untuk menggelar pertandingan. Ada Stadion Maguwoharjo, Mandala Krida, dan Sultan Agung. Asprov DIY menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada federasi.

“Untuk penyelanggaraan pertandingan kami tidak ada masalah selama tidak menyalahi koridor perizinan di DIY. DIY memang belum tentu jadi venue untuk liga, kami ikut saja dengan federasi, ketika diminta untuk membantu kami siap,” tutupnya.

Simak Video “Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)


[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here