[ad_1]

Marketplace Facebook telah menjadi platform penjualan populer bagi pengguna untuk menjual kepada pengguna lain. Dengan opsi untuk mencantumkan apa pun yang ingin Anda jual, dari buku dan mainan tua hingga mobil, karavan, dan bahkan rumah, Facebook Marketplace menawarkan solusi mudah untuk penjualan cepat tanpa harus mendaftar ke eBay atau membayar biaya penjualan terlalu tinggi. Seiring meningkatnya popularitas, Marketplace mulai menawarkan transaksi checkout serta potensi untuk menawarkan pengiriman tetapi ini tidak tepat bagi bisnis yang ingin menjual melalui platform media sosial.

Diumumkan pada tanggal 19 Mei, Facebook Shops diatur untuk menjadi platform bisnis-sentris yang akan memungkinkan usaha kecil dan menengah untuk menjual dan mempromosikan produk mereka di sana di Facebook selain mengatur iklan. Inilah yang kami ketahui.

Apa Itu Toko Facebook?

Dalam berita yang dirilis pada 19 Mei 2020, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan pengalaman belanja online baru bernama “Facebook Shops”. Ini dirancang untuk membuat penjualan lebih mudah bagi bisnis melalui platform media sosial mereka di saat kehadiran digital sangat penting untuk tetap bertahan. Pengumuman menyatakan bahwa:

“Facebook Shops adalah pengalaman berbelanja yang mengutamakan seluler di mana bisnis dapat dengan mudah membuat toko online di Facebook dan Instagram secara gratis. Toko akan memungkinkan Anda memilih item mana yang ingin Anda tampilkan, dagangan dengan koleksi produk dan ceritakan kisah merek Anda dengan font dan warna yang dapat disesuaikan. ”

Platform ini telah dilaporkan sebagai langkah besar bagi Facebook untuk menawarkan penjualan gaya Marketplace pada platform yang lebih ramah-bisnis, termasuk kemampuan untuk terhubung dengan pelanggan melalui WhatsApp, Messenger atau Pesan Langsung Instagram. Juga telah dilaporkan bahwa fitur tambahan termasuk Instagram Shop, belanja langsung, dan program loyalitas akan diperkenalkan selama minggu dan bulan mendatang.

Bisnis ‘toko’ dapat ditemukan langsung melalui halaman mereka di Facebook atau Instagram, atau melalui iklan atau ‘cerita’. Saat ini, fitur ini dapat membawa pelanggan ke situs web bisnis untuk melakukan pemesanan atau, di AS, checkout tersedia tanpa harus meninggalkan App Facebook jika diaktifkan.

Mengapa Menggunakan Toko Facebook?

Jika bisnis Anda memiliki situs web yang sangat lancar dengan penjualan dan konversi yang sukses atau agak sukses, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk mengatur Facebook Shop. Jika 2,6 miliar pengguna aktif bulanan tidak cukup alasan untuk mendirikan toko di platform media sosial, Facebook Shops memiliki sejumlah fitur dan manfaat yang dapat membantu bisnis Anda berkembang di era digital baru. Dari biaya penjualan yang rendah dibandingkan dengan situs-situs seperti eBay, akses ke saran mitra dan peluang belanja langsung, berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda setidaknya harus mempertimbangkan untuk menyiapkan:

Biaya Jual Rendah

Dilaporkan bahwa fitur Toko Facebook akan memiliki biaya penjualan yang rendah untuk bisnis. Ini didasarkan pada biaya Marketplace, di mana tingkat komisi hanya 5% (atau $ 0,40 untuk transaksi di bawah $ 8,00 di AS) – Apakah ada tarif UK yang tersedia saat ini ?. Tarif ini tetap sama di semua kategori produk dan saat ini tidak ada biaya listing yang dilaporkan, artinya Anda dapat mengunggah seluruh inventaris bisnis Anda tanpa harus mempertimbangkan paket berjenjang atau membayar untuk mendapatkan hak istimewa. Amazon, di sisi lain, membebankan komisi 17% hanya untuk pakaian, sementara eBay akan mengenakan biaya antara 6-11% dalam komisi, + 20% dalam PPN tergantung pada kategori barang Anda. Untuk alasan ini, Toko Facebook bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau untuk bisnis kecil.

Peluang Untuk Bekerja Dengan Mitra

Dalam pengumuman mereka, Facebook juga menyatakan bahwa bisnis yang menjual melalui platform Shop dapat memperoleh dukungan dari sejumlah organisasi termasuk Shopify, WooCommerce, BigCommerce, Penasihat Saluran, CedCommerce, Cafe24, Feedonomics dan Tienda Nube, dengan akses ke alat canggih yang dapat membantu bisnis yang ada dan baru untuk memulai dan bergerak online dan dalam hal ini, di Facebook.

Peluang Belanja Langsung

Apakah Anda melakukannya sendiri atau tidak, kemungkinan Anda telah melihat merek yang mempromosikan produk baru melalui streaming video langsung. Melalui platform Toko baru Facebook, Anda dapat menandai produk baru sebelum ditayangkan, sehingga mereka yang menyetel ke aliran dapat dengan mudah mengakses produk yang diiklankan. Saat ini, fitur ini masih dalam tahap uji coba sehingga masih tersedia secara luas, tetapi Facebook telah mengklaim akan diluncurkan secara lebih luas dalam beberapa bulan mendatang.

Tawarkan Program Loyalitas Unik

Dengan sekitar 75% konsumen mendukung merek yang menawarkan hadiah, program loyalitas adalah cara yang bagus untuk tidak hanya menarik bisnis tetapi mempertahankan basis pelanggan dalam jangka waktu yang lama. Facebook’s Shop akan memungkinkan merek untuk membuat skema loyalitas bagi pelanggan untuk bergabung yang akan ditautkan ke akun Facebook mereka sehingga mereka bisa mendapatkan poin dan penghargaan di sepanjang jalan. Ini adalah fitur lain yang saat ini sedang dalam pengujian dan saat ini sedang dieksplorasi oleh perusahaan untuk mencari cara terbaik untuk memperkenalkan ini ke dalam platform pada skala yang lebih luas.

Akses Masa Depan ke Toko Instagram

Instagram Shop akan menjadi cara baru untuk menemukan dan membeli produk langsung dari Instagram tetapi hanya akan diluncurkan di AS di musim panas. Dengan memiliki Toko Facebook yang sudah disiapkan, Anda dapat memanfaatkan toko yang sama di kedua platform begitu diluncurkan di Inggris atau lebih luas. Toko Instagram akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan inspirasi dari koleksi, menelusuri pilihan dari merek favorit mereka, menyaring melalui kategori produk dan melakukan pembelian melalui aplikasi dalam beberapa kasus. Toko juga akan dapat diakses di bilah navigasi, sehingga mudah diakses dan lebih mudah bagi bisnis untuk menempatkan produk mereka di tempat yang hanya berjarak satu ketukan bagi pelanggan potensial, yang sudah ada, dan pelanggan yang kembali.



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here