[ad_1]

Panggilan video

Ketika Inggris menghadapi pelonggaran kuncian, bisnis di seluruh negeri harus melakukan perubahan dan bersiap-siap untuk kembali ke kantor. Namun, bagi sebagian dari kita, menjauhkan diri untuk waktu yang lebih lama sepertinya adalah realitas yang paling memungkinkan dan memanfaatkan komunikasi sebaik mungkin saat kita masih bekerja dari rumah adalah suatu keharusan. Dari panggilan video ke email biasa atau pesan instan, tetap berhubungan dengan kolega dan tim adalah bagian penting dari menjaga bisnis tetap terapung. Pertanyaannya adalah, apakah Anda berkomunikasi cukup efektif?

Pikirkan Tentang Bahasa Tubuh Digital

Saat Anda melakukan panggilan video dengan kolega atau karyawan Anda, bahasa tubuh adalah segalanya, bahkan lebih dari sekadar percakapan tatap muka. Dengan tidak ada tempat untuk melihat selain layar komputer Anda, Anda dan mereka akan selalu menjadi sorotan pepatah, tanpa mengetahui kapan orang lain dalam obrolan melihat Anda atau peserta lain. Karena alasan ini, perhatikan dengan cermat bahasa tubuh dan bagaimana Anda menampilkan diri Anda penting.

Misalnya musuh, dilaporkan demikian profesional bisnis mengharapkan pendengar dan peserta konferensi video untuk menjaga kontak mata sekitar 50-60% dari durasi panggilan atau presentasi, dengan kontak mata yang lebih rendah atau terbatas menciptakan gagasan bahwa Anda adalah pendengar yang buruk, kurang percaya diri atau tidak ingin menjadi bagian dari panggilan. Demikian pula, postur yang buruk dapat membuat Anda tampak tidak tertarik sementara postur yang kaku dapat membuat Anda tampak tidak nyaman atau defensif.

Apakah Semua Anggota Tim Anda Berkontribusi?

Selama obrolan video atau bahkan email grup, penting untuk memperhatikan apakah semua anggota tim Anda berkontribusi dalam diskusi. Mungkin ada kasus di mana satu atau dua karyawan tidak memiliki apa pun untuk disumbangkan, seperti dalam pertemuan standar, tetapi penting untuk mengetahui apakah ini bisa karena kepercayaan yang buruk atau apakah mereka merasa tidak nyaman untuk berbicara.

Pastikan Anda memberi semua orang kesempatan untuk berbicara dan mengatakan bagian mereka tentang topik pertemuan dan jika mereka tidak memiliki sesuatu untuk disumbangkan, Anda masih memberi mereka kesempatan. Jika mereka benar-benar berbicara, sedapat mungkin mendukung ide apa pun, meskipun ide tersebut tidak mungkin diterapkan, untuk memastikan mereka tidak terhalang untuk berkontribusi di masa depan.

Apakah Anda Memiliki Terlalu banyak Rapat?

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa terlalu banyak panggilan video sebenarnya dapat merusak komunikasi dan produktivitas. Jika kolega atau karyawan Anda menghabiskan hari mereka melompat dari panggilan ke panggilan atau Anda memiliki lebih dari satu atau dua panggilan seminggu, pertimbangkan apakah semua rapat itu penting. Bisakah salah satu dari mereka diringkas dalam satu email saja? Atau adakah kasus-kasus di mana tidak semua orang diperlukan dalam pertemuan atau jika itu dapat digolongkan sebagai tidak wajib?

Beberapa alasan utama yang dicatat mengapa orang menikmati pekerjaan jarak jauh adalah keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik (91%), fokus atau produktivitas yang lebih baik (79%) dan berkurangnya stres (78%), tetapi hal-hal ini hanya dapat terjadi ketika fleksibilitas dan kebebasan diijinkan. Dengan rapat terus-menerus, produktivitas dapat dipengaruhi karena konsentrasi tidak dapat didorong untuk jangka waktu yang lebih lama, dan kurangnya fleksibilitas sepanjang hari kerja dapat memberi tekanan pada karyawan dan membuat stres. Jadi, setiap kali Anda pergi untuk menjadwalkan rapat, pikirkan apakah itu diperlukan, atau apakah email perusahaan mungkin juga menyampaikan maksudnya.

Apakah Anda Berbicara Sepanjang Hari?

Saat Anda bekerja di rumah dalam gelembung kecil Anda sendiri, sangat mudah untuk pergi berhari-hari tanpa berbicara dengan seorang rekan kerja. Sementara beberapa orang mungkin masih berkembang, kurangnya komunikasi sepanjang hari dapat berarti bahwa tim secara keseluruhan tidak dapat berbicara dengan baik. Bahkan jika Anda berbicara tentang hal-hal sehari-hari, dari apa yang Anda bangun di malam hari hingga pengiriman gif atau gambar sepanjang hari sebagai sedikit peningkatan, menjaga komunikasi sepanjang hari melalui semacam pesan instan atau obrolan grup dapat membuat semua perbedaan. Ini juga sangat membantu untuk membuat obrolan terkait pekerjaan lebih mudah dan lebih inklusif secara keseluruhan.

Jauhkan Obrolan yang Rumit dari Email

Meskipun mengurangi jumlah obrolan video bisa menjadi hal yang baik, penting untuk mengetahui topik apa yang perlu dibahas melalui panggilan video atau panggilan telepon standar. Terkadang, mengirim email yang panjang dan bertele-tele yang membahas masalah sebenarnya dapat menyebabkan komunikasi yang salah. Alih-alih, bawalah topik-topik ini ke obrolan verbal untuk membahas detail secara lebih mendalam dan dengan lebih sedikit peluang miskomunikasi. Itu juga akan memberi Anda jawaban yang Anda butuhkan lebih cepat!

Apakah Anda Memiliki Agenda Rapat?

Mengatur agenda rapat untuk setiap panggilan video dapat melakukan keajaiban untuk meningkatkan komunikasi secara keseluruhan. Agenda yang dikirim sekitar sebelum panggilan video memberi karyawan dan anggota tim kesempatan untuk tidak hanya mempersiapkan rapat, tetapi mengidentifikasi masalah apa pun di sekitar agenda yang dipilih yang mungkin ingin mereka diskusikan. Mereka juga dapat mengirim ide apa pun kepada Anda sebelum pertemuan untuk ditambahkan ke agenda.

Agenda dapat menetapkan nada yang tepat untuk rapat, mengidentifikasi topik-topik yang perlu didiskusikan dan membuat orang fokus pada topik-topik itu, dan mencegah kurangnya diskusi dengan memberi orang kesempatan lebih awal untuk menentukan apa yang ingin mereka katakan. Jika Anda benar-benar ingin memastikan bahwa semua masalah telah diatasi, kirim email di awal minggu ini dan kumpulkan semua masalah atau proyek yang ingin didiskusikan orang saat menelepon.

Kolaborasi Terbatas atau Tidak Ada

Saat kita semua duduk di kantor yang sama berhadapan muka, mengajukan pertanyaan cepat atau pendapat seseorang tentang sesuatu jauh lebih mudah daripada saat kita di rumah. Sangat mudah untuk jatuh ke dalam kebiasaan mencoba bekerja melalui proyek atau masalah kita sendiri saat kita bekerja dari jarak jauh. Jika kolaborasi tampaknya berada pada titik terendah sepanjang waktu saat ini, ini bisa menjadi tanda bahwa tim Anda tidak berkomunikasi secara efektif dan ada kemungkinan hal ini dapat memengaruhi produktivitas atau kualitas pekerjaan.

Menggunakan alat kolaboratif dan mendorong komunikasi ketika peluang yang tepat muncul dapat menciptakan rasa kerja tim yang lebih baik, bahkan jika itu hanya akan membawa satu orang untuk menyelesaikan tugas yang ada. Mendorong masukan dari karyawan lain dapat membantu mengembangkan ide ke tingkat yang lebih tinggi dan bahkan menemukan cara baru untuk mendekati masalah yang akan bermanfaat bagi tim dan klien Anda.

Anda Tidak Berpikir Tentang Kesehatan Mental Atau Keselamatan Psikologis

Kesehatan mental dan psikologis karyawan Anda lebih penting daripada sebelumnya saat ini. Apakah karyawan Anda terbiasa bekerja dari rumah atau ini adalah situasi yang sama sekali baru bagi mereka semua, memastikan Anda memiliki pengamanan dan proses di tempat yang dapat memastikan mereka nyaman dan sehat sangat penting. Merasa sendirian adalah masalah yang menonjol pada pekerja jarak jauh dan hal ini dapat menyebabkan kesulitan untuk kembali bekerja setelah lama bekerja di rumah. Tanpa komunikasi teratur dengan kolega, menjadi terlalu mudah untuk jatuh ke dalam rasa takut atau tidak nyaman dengan berbicara atau berkomunikasi, berpotensi menyebabkan kecemasan.

Membangun rasa aman bagi karyawan yang paling berjuang dengan memperkenalkan gaya pertemuan video bulat-robin, memberikan semua orang kesempatan untuk mengungkapkan kekhawatiran atau kesulitan yang mereka hadapi. Penting untuk memastikan bahwa Anda tetap berhubungan secara teratur dan bahwa semua orang merasa termasuk dalam percakapan yang Anda lakukan. Dalam tim tertentu, aktivitas pembuka percakapan seperti asah otak atau obrolan umum dapat membantu mendorong kepercayaan pada mereka yang mungkin kesulitan untuk berkomunikasi.



[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here