[ad_1]

Tampaknya pengumuman Toko Facebook tidak mungkin datang pada waktu yang lebih baik. Dengan usaha kecil di seluruh dunia mencari peluang lain untuk mendorong penjualan sementara toko tutup, perdagangan sosial bisa menjadi jalan utama untuk mendukung bisnis kecil melalui pandemi ini.

Yang menimbulkan pertanyaan, bagaimana tanggapan pengiklan, apa yang tampak seperti evolusi perdagangan sosial dan bagaimana perubahan ini berdampak pada strategi pemasaran.

Strategi Pemasaran

Pengiklan telah memiliki opsi untuk sementara waktu, untuk mengadopsi strategi pemasaran multi-channel untuk mendukung perjalanan konsumen dan memberikan pengalaman tanpa batas di berbagai saluran. Pendekatan multi-saluran ini sudah termasuk iklan secara organik atau via berbayar sosial di Facebook, LinkedIn dan Instagram (untuk beberapa nama).

Biasanya, pemasaran media sosial telah digunakan untuk menargetkan mereka yang berada di tingkat atas hingga menengah dari saluran konversi. Namun, Toko Facebook sekarang memungkinkan pengiklan untuk memindahkan pengguna lebih jauh ke saluran melalui konversi. Akibatnya, pengiklan sekarang dapat menargetkan pengguna di semua tingkat corong di Facebook, tanpa meninggalkan platform.

Karena itu, konsumen juga akan mengharapkan perjalanan yang dipersonalisasi di Facebook dan di berbagai perangkat. Karenanya merek, terutama merek yang lebih besar, perlu mempertimbangkan aset mereka dan memastikan mereka memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik.

Kompetisi

Banyak yang percaya bahwa Toko Facebook adalah kelahiran dari perdagangan sosial, yang akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang. Yang lain menyarankan Toko Facebook dapat menyebabkan masalah bagi Amazon dan berpotensi eCommerce. Namun, kami tidak dapat mengabaikan elemen kepercayaan yang dimiliki Amazon dan eCommerce di antara konsumen. Ini bisa menjadi masalah utama yang harus dihadapi Facebook, terutama dengan generasi yang lebih tua.

Karena itu, ketika mempertimbangkan apakah ini akan meningkatkan kompetisi dalam jangka panjang, pikirkan demografi audiens target Anda. Apakah beberapa akan merasa nyaman menggunakan perdagangan sosial sementara yang lain lebih suka menyelesaikan perjalanan mereka di situs web? Jika demikian, dapatkah Anda mendukung perjalanan itu dan membuatnya semulus mungkin?

Tidak dapat disangkal pengumuman Toko Facebook adalah sesuatu yang semua pengiklan perlu tanggapi dan rencanakan dalam strategi pemasaran multi-saluran mereka. Namun, tidak boleh diasumsikan bahwa persaingan secara otomatis akan meningkat.

Sebaliknya, merek dan pengiklan harus mempertimbangkan demografi audiens target mereka, minat dan memanfaatkan strategi pemasaran multi-channel mereka untuk mendukung berbagai perjalanan pelanggan yang tersedia saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut atau dukungan tentang bagaimana Anda bisa mendapat manfaat dari periklanan Facebook dan pendekatan multi-saluran, hubungi kami SEO dan Media Berbayar ahli hari ini di 0161 820 7628 atau sales@pushon.co.uk.

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here