[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan tidak semua kegiatan di pusat perbelanjaan atau mal akan ikut beroperasi saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.

Salah satunya yakni tempat bermain anak di mal belum dapat beroperasi kembali. 

“Tempat kebugaran atau tempat fitnes center juga belum boleh. Bioskop juga belum,” kata Anies berdasarkan rekaman dari Humas Pemprov DKI Jakarta, Kamis (11/6/2020). 

Selanjutnya sejumlah kegiatan untuk pameran, pagelaran hingga resepsi pernikahan juga belum dapat dilakukan. Kendati begitu, Anies mengimbau agar pengelola pusat perbelanjaan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga menyatakan terdapat 80 pusat perbelanjaan di Jakarta yang direncanakan mulai beroperasi pekan depan. 

“Jadi saat ini semua potensi pergerakan orang harus dikendalikan, tidak boleh di lapangan nanti situasi baru terpikirkan. Jangan harus kepikir sebelum dibuka jadi tidak ada yang tidak terduga,” ucapnya. 

Kendati begitu, Anies mengimbau agar masyarakat tetap ingat bahwa status Jakarta saat ini masih melakukan PSBB. Masyarakat harus tetap berpedoman dengan protokol kesehatan yang ada. 

“Bila tidak harus bepergian maka di rumah saja. Tapi bila akan bepergian pastikan nomor satu sehat, tidak bugar tetap di rumah karena beresiko buat anda dan bagi yang lainnya,” jelas Anies. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menyatakan, terdapat sejumlah tempat wisata yang diperbolehkan beroperasi saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.

 

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here