[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia —

Angka kesembuhan kasus Covid-19 hingga kini sudah mecapai separuh dari total kasus konfirmasi positif. Namun demikian, persentasenya masih di bawah rata-rata dunia.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus sembuh, hingga Rabu (15/7), totalnya mencapai 39.050 orang. Semetara, total kasus konfirmasi positif mencapai 80.094 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyinggung persentase angka sembuh nasional masih berada di bawah rata-rata global.

“Angka [sembuh] global memang masih lebih tinggi, beberapa negara yang sudah lebih dulu menghadapi [pandemi] ini tentu angka sembuhnya lebih tinggi, tapi yang baru mengawali [terjangkit pandemi] ini, angka sembuhnya bisa lebih kecil dari kita,” ucap dia, belum lama ini.

Rata-rata persentase kesembuhan global berada di angka 54,23 persen. Metode penghitungannya, dengan membagi jumlah kasus sembuh dengan kasus positif, kemudian dikali dengan seratus.

Jika menggunakan metode penghitungan tersebut, presentase sembuh di Indonesia berada pada angka 48,7 persen, masih berada di bawah rata-rata global.

Sementara itu, laporan harian masih menunjukan penambahan kasus positif, yang per hari ini bertambah 1.522 kasus. Melihat kondisi demikian, Yurianto menegaskan masih banyak penularan yang terjadi di masyarakat.

“Secara keseluruhan gambaran dari penanganan Covid19 ini masih kita lihat pada aspek pra-rumah sakit, masih banyak kasus bertambah, masih terjadi proses penularan, artinya masih ada orang yang rentan tertular, maka dari itu perhatikan betul protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dikutip dari situs Worldometer, kasus Covid-19 di dunia hingga saat ini mencapai 13.504.043 orang, dengan kasus sembuh mencapai 7.841.591 atau 58,06 persen dari kasus positif.

(mel/arh)

[Gambas:Video CNN]



[ad_2]
Berita hari ini akurat dan terpercaya temukan di NewsFor.ID Berita Untuk Indonesia.

News For Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here