[ad_1]

Livorno

Massimiliano Allegri prihatin klub kota kelahirannnya, Livorno, terpuruk dan terancam terdegradasi ke Serie C. Ia memberikan bantuan agar Le Triglie bangkit.

Livorno terakhir kali mentas di Serie A adalah pada musim 2013/2014. Setelah itu, prestasi tim asal Tuscany tersebut terus melorot.

Kini, kondisi Livorno semakin memprihatinkan. Mereka terancam terdegradasi ke Serie usai saat ini berada di posisi juru kunci Serie B.

Mereka baru mengumpulkan 18 poin dari 28 laga. Situasi semakin sulit karena krisis ekonomi juga menerpa Gli Amaranto sehingga klub terancam untuk dijual.

Kondisi Livorno membuat Allegri terketuk hatinya untuk membantu mereka bangkit. Livorno memang merupakan kota kelahiran dari mantan pelatih Juventus ini. Allegri juga memulai kariernya sebagai pemain di klub yang bermarkas di Stadion Armando Pichi tersebut.

Niat Allegri untuk membantu Livorno bangkit diungkapkan oleh presiden klub, Aldo Spinelli. Ia memberikan masukan kepada Spinelli untuk menjadikan Livorno kembali kompetitif.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya tersentuh ketika saya berbicara dengan pelatih yang saya anggap terbaik di Eropa. Dia memanggilku, dan kita bertemu di Monte Carlo.” ujar Spinelli dikutip dari Football Italia.

“Saya merasa dia ikut menanggung beban ini. Dia mengatakan kepada saya ingin memberikan masukan kepada langkah kami selanjutnya untuk membentuk tim yang sangat kompetitif di musim depan. Tidak peduli bagaimana kondisi kami.”

“Allegri mencintai kotanya dan akan menyesal jika tim sepakbolanya berada dalam kesulitan di akhir musim,” tutur pelatih yang hingga kini belum kembali melatih tersebut.

Simak Video “Tinggalkan Juventus, Allegri Putuskan Cuti Setahun
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)


[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here