[ad_1]

Cegah Penuaan Dini

Penuaan dini ternayat bisa dicegah dengan manfaat matcha untuk wajah. Sebuah studi 2003 menunjukkan antioksidan EGCG berlimpah dalam teh hijau, memiliki kemampuan untuk meremajakan sel-sel kulit.

Antioksidan ini juga akan melindungi dan memperbaiki sel-sel kulit. Hingga mampu memerangi tanda-tanda penuaan menyamarkan kulit kusam.

Manfaat ini juga didukung kandungan vitamin B2 yang membantu mengencangkan kulit. Vitamin ini akan mempertahankan kadar kolagen, yang dapat meningkatkan kekencangan kulit.

Atasi Iritasi

Iritasi dapat dicegah dan diatasi dengan manfaat matcha untuk wajah. Sifat anti-inflamasi dan kandungan polifenol tinggi penyebabnya. Sifat ini dapat membantu mengurangi iritasi kulit, kemerahan, dan pembengkakan. Matcha juga akan menenangkan luka kecil dan luka bakar akibat sinar matahari.

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa teh hijau yang diterapkan secara topikal bisa menjadi obat efektif untuk banyak kondisi dermatologis. Dapat menenangkan iritasi dan gatal-gatal yang disebabkan oleh psoriasis, dermatitis, keloid, dan rosacea.

Atasi Jerawat

Matcha dapat membantu mengatasi jerawat. Manfaat matcha untuk wajah karena sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba didalamnya. Kandungan ini sangat efektif untuk jerawat. Polifenol yang diterapkan kulit dapat membantu mengurangi sekresi sebum penyebab jerawat.

Polifenol dalam teh hijau juga memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dengan merusak membran bakteri. Sifat antibakteri ini membantu mencegah jerawat yang disebabkan oleh bakteri seperti Propionibacterium acnes.

[ad_2]

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here