[ad_1]

Apakah Anda mencapai hasil yang diinginkan dari akun PPC Anda? Mungkin Anda membelanjakan lebih dari yang Anda dapatkan dari penjualan keseluruhan atau arahan yang dihasilkan? Jika itu masalahnya, baca artikel di bawah ini di mana saya telah menjabarkan 9 cara efektif untuk menghilangkan pengeluaran yang terbuang dalam akun PPC Anda, mulai hari ini.

1. Pastikan Pengaturan Kampanye Anda Benar!

Poin ini adalah pertama untuk alasan yang baik – memilih pengaturan kampanye yang tepat dari awal sangat penting tetapi juga mudah dilewatkan. Pastikan untuk selalu memeriksa semua pengaturan sebelum menyimpan kampanye baru Anda. Biasanya ada beberapa hal yang saya sarankan untuk diperiksa:

  • Nonaktifkan selalu Jaringan Display kecuali Anda memiliki alasan yang sangat bagus untuk tidak melakukannya.
    Pengaturan default saat membuat kampanye Iklan Google baru adalah untuk menampilkan iklan Anda di jaringan pencarian dan tampilan. Itulah mengapa penting untuk selalu ingat untuk menonaktifkan Jaringan Display secara manual pada setiap kampanye yang Anda buat. Meskipun jaringan display dapat membantu Anda meningkatkan visibilitas untuk iklan Anda, itu dapat menghancurkan anggaran Anda dengan sangat cepat.
  • Periksa orang mana di lokasi Anda yang Anda targetkan.
    Setiap kampanye memiliki pengaturan lanjutan yang memungkinkan Anda untuk menargetkan lokasi, tetapi apakah Anda menggunakan tab Lokasi untuk memastikan Anda menargetkan orang yang tepat di lokasi yang Anda pilih? Opsi yang Google berikan kepada Anda adalah:
  1. Orang-orang di, atau yang tertarik pada, lokasi yang Anda targetkan
  2. Orang-orang di atau secara teratur di lokasi yang Anda targetkan
  3. Orang-orang mencari lokasi yang Anda targetkan

Opsi 1 adalah pilihan “direkomendasikan” default, namun, kami sarankan memilih opsi 2 untuk meminimalkan biaya dan hanya berfokus pada pengguna yang benar-benar tinggal di lokasi yang ditargetkan.

  • Pastikan untuk memilih strategi penawaran yang benar, karena Google telah mulai memilih strategi penawaran otomatis sebagai standar.
  • Perhatikan opsi rotasi iklan yang Anda pilih. Anda dapat membiarkan Google mengoptimalkan iklan berkinerja terbaik atau Anda dapat memilih untuk memutar iklan tanpa batas waktu jika Anda berencana untuk membagi pengujian elemen-elemen tertentu dari iklan Anda.

2. Nonaktifkan Kata Kunci Luas

Meskipun menggunakan kata kunci pencocokan luas dapat berguna dalam strategi tertentu, mereka juga dapat menghasilkan banyak pemborosan. Sejujurnya, saya tidak pernah menggunakannya sendiri dan itulah sebabnya saya tidak merekomendasikan menggunakannya untuk siapa pun, meskipun mereka adalah opsi default di Google Ads. Mengapa kata kunci pencocokan luas seperti pemborosan uang mungkin Anda tanyakan …? Hanya karena memungkinkan Google untuk menunjukkan istilah pencarian apa pun yang Google tentukan terkait dengan apa yang Anda masukkan. Ini berarti bahwa istilah pencarian yang Anda terima mungkin bahkan tidak memasukkan kata-kata dalam kata kunci yang Anda targetkan. Percayalah padaku, matikan saja dan gunakan jenis pencocokan yang dimodifikasi tepat, frasa atau luas instead

3. Hapus Kata Kunci Non-Konversi

Kemenangan cepat dan efisien untuk menghemat uang pada Iklan Google adalah mematikan semua kata kunci yang menghabiskan banyak uang tetapi tidak pernah mengonversi. Lihat saja periode 60 atau 90 hari terakhir dan terapkan filter untuk kata kunci yang belum mendapatkan konversi dalam waktu itu. Selanjutnya, hapus yang dari akun Anda untuk mengurangi sebagian pengeluaran yang tidak menghasilkan tindakan konversi apa pun. Namun, jika menurut Anda kata kunci ini sangat relevan dengan produk atau layanan Anda, lihatlah cara untuk mengoptimalkannya apakah itu melalui penulisan salinan iklan yang lebih spesifik atau mengirim pengguna ke halaman arahan yang lebih relevan.

4. Pastikan Anda Melacak Segalanya dengan Benar

Ya, saya tahu ini cukup jelas, tetapi ini penting! Jika pelacakan konversi Anda tidak diatur dengan benar, Anda tidak akan dapat melihat dari mana semua konversi berasal dari akun dan karena ini, Anda akan kesulitan untuk mengoptimalkan kampanye Anda. Itu sebabnya memastikan bahwa pelacakan diatur dengan benar sangat penting. Ini hanya akan membantu Anda mencapai hasil yang lebih baik dan menunjukkan bagian akun mana yang layak Anda fokuskan, dan di mana Anda dapat mengurangi pengeluaran yang terbuang.

Ini hanya beberapa hal yang dapat diberitahukan oleh pelacakan:

  • Apakah Anda menargetkan orang yang tepat
  • Di mana sebagian besar pelanggan Anda berbasis
  • Apakah Anda menggunakan kata kunci yang tepat untuk bisnis Anda
  • Apa kata kunci atau iklan yang berubah menjadi penyelidikan, penjualan atau panggilan telepon
  • Dan masih banyak lagi …

5. Gunakan Pengubah Tawaran (Jadwal Iklan, Lokasi, Demografi & Perangkat)

Penyesuaian tawaran memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan Anda lebih atau kurang sering berdasarkan di mana, kapan dan bagaimana orang mencari. Misalnya, terkadang klik lebih berharga bagi Anda jika berasal dari London daripada dari Brighton, pada waktu tertentu atau dari perangkat tertentu.

Anda dapat melakukan penyesuaian tawaran berdasarkan Lokasi, Perangkat, Hari dalam seminggu dan waktu dalam sehari, jenis kelamin usia dan pendapatan rumah tangga (meskipun yang terakhir tidak tersedia di semua negara).

Ini dapat bermanfaat jika layanan Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan secara signifikan dari kota tertentu, misalnya York, tempat Anda dapat menawar lebih tinggi daripada kota-kota lain di Inggris.
Contoh lain dapat berupa penyesuaian tawaran perangkat. Jika Anda tahu bahwa situs web Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari perangkat tertentu, Anda dapat menyesuaikan tawaran sesuai untuk memastikan pengembalian terbaik apakah itu di desktop, ponsel atau tablet.

6. Skrip

Cara lain untuk mengurangi pengeluaran yang terbuang di akun Anda adalah dengan menggunakan skrip Iklan Google. Skrip adalah cara terbaik untuk mengotomatisasi prosedur umum pada akun atau berinteraksi dengan data eksternal. Anda dapat menggunakan skrip untuk hal-hal seperti menghapus iklan berkinerja buruk, menjeda kata kunci dengan skor kualitas rendah, mengidentifikasi kesalahan dengan halaman arahan, dan banyak lainnya. Memanfaatkan skrip ini akan memungkinkan Anda menghemat waktu pada tugas-tugas membosankan dan menghabiskan lebih banyak waktu pada perubahan yang akan memberi Anda hasil yang diinginkan.

Jika Anda tertarik untuk menyiapkan skrip di akun Anda, saya sarankan memeriksa ini blog yang memberi Anda 101 skrip Iklan Google yang berbeda untuk meningkatkan kinerja PPC kami.

7. Tinjau Laporan Permintaan Pencarian

Ini merupakan keharusan mutlak untuk setiap akun PPC! Mengapa? Nah, jika Anda tidak akan menganalisis permintaan pencarian Anda, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan banyak anggaran untuk hal-hal yang tidak relevan dengan bisnis Anda, atau klien Anda. Saya percaya meninjau istilah pencarian harus dilakukan sesering mungkin, jadi setidaknya seminggu sekali. Laporan kueri penelusuran pada dasarnya akan membantu Anda menambahkan istilah yang relevan sebagai kata kunci ke akun Anda atau mengecualikan istilah yang tidak relevan yang tidak ingin Anda tampilkan iklannya.
Jika Anda tidak yakin apa permintaan pencarian itu dan bagaimana menemukannya di akun Anda, lihat di bawah ini:

Istilah pencarian berbeda dengan kata kunci Anda. Kata kunci adalah kata atau frasa yang Anda penawaran dan dapat berupa pencocokan tepat, pencocokan frasa, atau pencocokan luas. Istilah pencarian adalah kata-kata persis yang diketikkan oleh pelanggan potensial ke mesin pencari ketika mereka melihat iklan Anda. Untuk menemukan laporan istilah pencarian Anda di Google Ads, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke akun Anda Iklan Google Akun.

2. Pilih “Semua Kampanye” di panel navigasi di sebelah kiri, lalu klik “Kata Kunci” di menu halaman.

3. Pilih “Istilah Pencarian” di bagian atas halaman.

4. Anda akan melihat data yang mana istilah pencarian memicu tayangan dan klik.

8. Gunakan Kata Kunci Negatif

Menambahkan Kata Kunci Negatif seringkali (tetapi tidak selalu) merupakan hasil dari melakukan tinjauan permintaan pencarian dan menemukan istilah-istilah yang tidak relevan dan bahwa Anda perlu dikecualikan dari beberapa atau semua kampanye Anda. Jadi, jika Anda menemukan frasa yang diberikan tidak menghasilkan lalu lintas apa pun dan menghabiskan banyak anggaran, tetapi itu tidak mengubah, jangan buang uang Anda dan tambahkan ke kata kunci negatif. Dengan begitu Anda dapat menggunakan anggaran Anda hanya pada kata kunci yang mendapatkan rasio klik-tayang yang hebat dan membawa pelanggan berkualitas ke situs Anda.

Terkadang Anda mungkin tahu dari awal apa kata kunci negatif yang perlu Anda tambahkan sebelum bahkan menyiapkan kampanye Anda. Misalnya, jika toko Anda menjual produk mewah & berkualitas tinggi, Anda mungkin ingin menggunakan kata-kata seperti “murah” atau “tawar-menawar” sebagai kata kunci negatif. Jika Anda belum menggunakan kata kunci negatif di akun Anda, pikirkan untuk melakukannya ASAP! Ini pasti akan membantu Anda mengurangi banyak pengeluaran Anda yang terbuang sia-sia.

9. Buat pengalaman halaman arahan yang efektif

Saya memilih titik ini sebagai yang terakhir karena biasanya membutuhkan waktu dan usaha paling banyak. Namun, itu benar-benar dapat meningkatkan hasil Anda!
Lihatlah seperti itu: halaman pendaratan iklan Anda adalah halaman pertama yang akan dilihat orang begitu mereka masuk ke situs Anda. Ini semua tentang kesan pertama yang dimiliki orang-orang terhadap merek Anda sehingga sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mengirim pengguna ke halaman yang paling relevan dan mereka dapat menemukan apa yang mereka cari. Jika tidak, mereka akan keluar dari situs Anda dengan sangat cepat dan pergi ke situs pesaing Anda sebagai gantinya. Jadi pastikan untuk selalu memilih halaman arahan yang paling relevan untuk iklan Anda, daripada beranda.

Jika Anda seorang Manajer PPC yang bekerja di sebuah agensi, Anda mungkin tidak bisa berbuat banyak sendiri dan Anda mengandalkan klien Anda untuk meningkatkan pengalaman halaman arahan, tetapi tentu saja layak untuk melakukan percakapan itu karena dapat membantu meningkatkan kinerja iklan Anda di jangka panjang.
Saya tidak akan terlalu mendalam tentang seperti apa halaman arahan terbaik seharusnya tetapi saya akan mengirim Anda untuk membaca ini artikel bagus dengan 3 langkah untuk merancang halaman arahan yang sukses. Selamat menikmati 👍

Ringkasan

Mudah-mudahan, artikel ini memberi Anda beberapa tips berguna tentang bagaimana Anda dapat mengurangi pengeluaran PPC terbuang Anda tidak hanya untuk menghemat uang untuk Anda atau klien Anda, tetapi juga untuk fokus pada menargetkan audiens dan kata kunci yang lebih spesifik untuk akun Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut dalam mengelola akun Iklan Google Anda, silakan mencapai kepada salah satu anggota tim ramah kami dan kami akan melihat bagaimana kami dapat membantu meningkatkan laba atas investasi Akun Iklan Google Anda.

[ad_2]

Belajar SEO untuk meningkatkan rangking website anda di Google. Temukan cara mudah mendapatkan Backlink dan membuat website anda muncul di Page 1 Google lengkap di www.NewsFor.ID/category/learning/digital-marketing/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here